• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Sabtu, 21 September 2024 : WIB

antusiasme-masyarakat-dalam-program-layanan-inovasi-j-terak-rsd-dr-soebandi-jember-semakin-meningkat

29 Mei 2022

ANTUSIASME MASYARAKAT DALAM PROGRAM LAYANAN INOVASI J-TERAK RSD dr. SOEBANDI JEMBER SEMAKIN MENINGKAT

Antusiasme masyarakat dalam program layanan inovasi J -TERAK (Jember Tindakan Eliminasi Katarak) pada hari-2 semakin meningkat. Kegiatan yang dilakukan selama empat hari ini dimulai pada hari jumat sampai hari senin, dan hari ini memasuki hari ketiga tampak semakin diminati masyarakat. Baru memasuki hari kedua sudah dilakukan 70 operasi katarak, dan pada hari ketiga ini direncanakan akan dilakukan 35 operasi katarak. Hal ini melebihi target awal sejumlah 101 operasi katarak. Dan melihat antusiasme masyarakat jumlah sasaran kegiatan layanan inovasi J-Terak diprediksi akan semakin meningkat. Sampai dengan hari kedua, capaian kegiatan J-Terak selain operasi katarak yaitu pemeriksaan mata kepada 441 orang, pemberian kacamata kepada 311 orang, pemberian obat mata kepada 100 orang. Dan semuanya diberikan secara gratis.

Antusiasme masyarakat ini tidak lepas dari kemudahan dalam mendapatkan Layanan Inovasi J-TERAK (Jember Tindakan Eliminasi Katarak), hanya dengan datang ke Puskesmas terdekat dari tempat tinggal peserta atau menghubungi kontak person RSD dr Soebandi yaitu dr. Arvidareyna MMRS di nomor 0811-3113-1234 maka masyarakat Jember sudah dapat terdaftar sebagai peserta program J-TERAK. Hal ini membuat tim penyelenggara RSD dr. Soebandi dan John Fawcett Foundation semakin bersemangat dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Hendro Soelistijono M.M, M.Kes, menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan J-TERAK ini meliputi operasi katarak gratis, pemasangan bola mata palsu dan pemberian kacamata. "Jumlah sasaran akan terus bertambah sampai berakhirnya kegiatan J-TERAK pada hari Senin 30 Mei 2022. Semoga acara ini bisa memberi manfaat secara maksimal bagi masyarakat Jember" kata Direktur RSD dr. Soebandi. Hal tersebut sangat sesuai dengan amanah Bapak Bupati Jember yang mendorong RSD dr. Soebandi Jember untuk senantiasa kreatif, inovatif dan produktif dalam memberikan layanan bagi masyarakat Kabupaten Jember.