• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Kamis, 7 Agustus 2025 : WIB

Informasi Pengaduan

Layanan Pengaduan
RSD dr. Soebandi

Whistleblowing System (WBS)

E - Sukma (Survey Kepuasan Masyarakat)

SP4N Lapor

Nomor Telepon Pengaduan

Saran dan Aduan

Kritik, saran dan masukan anda sangat membantu kami dalam menjadikan pelayanan rumah sakit yang semakin baik.


Tanggapan Aduan dan Saran

ALDILA ERSAPUTRI - 2025-07-16 03:31:45

Selamat malam Bapak/Ibu management dr. Soebandi Kami ingin mengadukan terkait pelayanan di RS Soebandi. Tadi pagi (15-07-2025) kami melakukan rawat jalan di poli eksekutif. Rencana kami melakukan pengobatan di poli eksekutif supaya bisa ditangani dengan cepat & tepat. Namun ketika penyerahan obat. Saya tercengang jika obat yang merk bagus dengan cover asuransi Mandiri inhealth malah habis, akhirnya downgrade kualitas merk obat. Dan aneh nya dengan suhu badan anak kecil 39°C malah tidak diberikan obat penurun panas. Ya Allah RSUD Soebandi level RS Provinsi kok parah bener tidak ada penyediaan sanmol. Harganya kalau di apotik lhooo hanya 21ribu. Kalau Tempra Syrup 41rb. Tujuan kami berobat supaya mendapatkan sepaket dengan resep dari dokter. Saya tidak mempermasalahkan harga obat, namun penanganan obatnya sangat mengecewakan. Padahal ini di poli eksekutif. Ternyata iklan yang seliweran harus berobat di RS Soebandi tidak se reals asli penanganannya. Terima kasih atas perhatiannya 🙏


Tanggapan oleh Admin : 2025-07-16 14:57:07

Terima Kasih sudah menyampaikan masukan ke RSD dr. Soebandi. Mohon maaf apabila kurang berkenan atas pelayanan yang telah kami berikan. Apabila ada komunikasi dan edukasi petugas tidak tersampaikan dengan jelas, akan kami jadikan bahan evaluasi untuk RSD dr Soebandi lebih baik. Demikian.

Denti - 2025-07-12 10:48:46

Kenapa kepulangan pasien anak dihari sabtu itu lama sekali visitenya? Harus menunggu visite dokter anak, sedangkan jam kedatangan dokter anak untuk visite tidak diketahui. Dijanjiin sabtu pagi bisa pulang, tetapi sabtu sampai jam 10.48 belum ada dokter visite. Dari jam 3.00 subuh juga sudah tidak menggunakan infus, obat sudah dalam bentuk racikan dan sirup. Pasien anak yang menunggu sudah bosan dan rewel.


Tanggapan oleh Admin : 2025-07-15 12:02:21

Selamat pagi, mohon maaf atas ketidaknyamanannya dalam menerima layanan kami. Terimakasih telah menyampaikan kritik dan saran kepada kami, akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan kualitas layanan di masa yang akan datang. Mohon kami dibantu dengan memberikan identitas pasien dan ruangan untuk mempermudah penelusuran.

Anonim - 2025-04-27 15:18:09

Kalau tidak bisa segera melakukan tindak lanjut saran & kritik dr pasien/keluarga paling tidak jangan menggunakan fitur template, dilihat² kok jawaban atas saran & kritik sama semua 2. Jika pihak rs tidak bisa menyediakan ruang tunggu yg proper bagi penunggu pasien icu paling tidak jangan diperparah dg parkir motor karyawan di pelataran icu. Kalau memang ini untuk parkir karyawan, tolong sediakan ruang tunggu yg proper, kalau ini ruang tunggu px icu ya jangan dibuat ruwet dg parkir karyawan


Tanggapan oleh Admin : 2025-07-08 10:35:14

Selamat pagi, mohon maaf atas ketidaknyamanannya dalam menerima pelayanan kami. Terima kasih telah menyampaikan kritik dan saran kepada kami. Tempat tersebut memang digunakan untuk parkir, sedangkan ruang tunggu pasien telah kami sediakan di dalam. Tetapi masukan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk RSD dr. Soebandi lebih baik. Terima kasih.

Herman - 2025-04-25 21:11:04

Ketika menunggu keluarga yg sedang di operasi, belum ada ruang tunggu yg proper untuk penunggu.. Untuk security mohon lebih diperhatikan terkait peraturan pengunjung belum ditegakkan. Contoh untuk jumlah penunggu di depan ruang ok terlalu banyak, berisik & ada beberapa anak dibawah 12th, bahkan balita pun ada. Mohon lebih sering kontrol


Tanggapan oleh Admin : 2025-05-06 07:35:34

Selamat pagi, mohon maaf atas ketidaknyamanannya dalam menerima pelayanan kami. Terima kasih telah menyampaikan kritik dan saran kepada kami. Untuk keluarga pengunjung sudah kami perketat tapi seringkali lolos mencari lengahnya Security. Namun saran ini tetap akan menjadi masukan dan bahan evaluasi untuk RSD dr. Soebandi lebih baik. Terima kasih.

Irma Ika - 2025-04-24 15:13:09

1. Pojok laktasi dipakai gabut oleh bapak2 petugas rs, kurang tau dari bagian mana yang jelas masih di jam kerja, yang lain hectic mereka duduk santai sembunyi dalam pojok laktasi, sedangkan kami busui sampai sungkan mau masuk untuk menyusui karena kosong sedikit mereka langsung masuk. Harusnya kan steril laki2 plus seharusnya bapak2 itu bisa membantu bagian lain yang butih bantuan, kan harusnya kerja tim bukan individu. 2. Pelayanan di administrasi poli orthopedi sangat lama, mungkin bisa ditambah tenaganya, dibandingkan rs lain sangat jauh. Karena kami juga berobat di beberapa rs dengan jumlah pasien yang hampir sama tp kecepatannya sangat jauh. Di rs lain pasien selesai diperiksa berkas sudah bisa langsung diambil dan meneruskan prosedur selanjutnya. Disini durasi antara selesai pemeriksaan dan penyerahan berkas hampir 2 jam, tidak 1 atau 2 orang tapi semua begitu. Entah kurangnya kecekatan petugas atau jumlah petugas yang kurang. Perlu evaluasi disini. 3. Pojok laktasi dan tempat kursi roda agar dibedakan. Ditengah2 menyusui tiba2 ada yang membuka pintu dengan kebutuhan mengambil atau menarih kursi roda, itu sangat tidak nyaman. Karena privasi menyusui itu membuka aurat dan sebagainya. Ruang laktasi tidak perlu luas yang penting aman secara peivasi dan nyaman daripada luas tapi dwifungsi sebagai tempat kursi roda juga. Mohon kebijaksanaannya untuk mendukung busui tetap mengASIhi dengan nyaman dan aman.


Tanggapan oleh Admin : 2025-05-06 07:39:56

Selamat pagi, mohon maaf atas ketidaknyamanannya dalam menerima pelayanan kami. Terima kasih telah menyampaikan kritik dan saran kepada kami. Ruang laktasi akan kami kembalikan fungsinya. Kami koordinasikan dengan pihak terkait. Terima kasih masukannya dan akan menjadi bahan evaluasi untuk RSD dr. Soebandi lebih baik.