• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

apel-pagi-menggunakan-busana-nasional-daerah-dan-perjuangan-kemerdekaan-ri-dan-membacakan-ikrar-rsd-dr-soebandi

15 Agt 2022

APEL PAGI MENGGUNAKAN BUSANA NASIONAL, DAERAH DAN PERJUANGAN KEMERDEKAAN RI DAN MEMBACAKAN IKRAR RSD dr. SOEBANDI

Dalam rangka mengobarkan semangat perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan dan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, RSD dr. Soebandi melaksanakan apel pagi dengan menggunakan busana nasional, busana daerah dan busana perjuangan pada tanggal 15 Agustus 2022 jam 07.00. Tampak seluruh karyawan bersemangat dalam menggunakan berbagai busana nasional, busana daerah dan busana perjuangan tersebut. Ada yang tampak menggunakan baju daerah Madura, Jawa, Bali, Batak, dan berbagai busana dari daerah lainnya, serta ada juga yang berbusana seperti seorang TKR atau TNI.

Apel pagi yang dipimpin oleh dr. Hendro Soelistijono, M.M, M.Kes sebagai Plt. Direktur RSD dr. Soebandi sekaligus Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Jember yang juga menaungi RSD dr. Soebandi dibawah garis koordinasinya tampak membacakan IKRAR RSD dr. Soebandi yang diikuti oleh seluruh peserta apel. Ikrar RSD dr. Soebandi tersebut berisi mengenai komitmen seluruh keluarga besar RSD dr. Soebandi yang berbunyi sebagai berikut; 1. Selalu memberikan pelayanan yang bermutu, bersikap ramah, santun dan peduli terhadap pasien dan keluarganya, 2. Selalu bersemangat dalam bekerja, bertindak cepat, tepat, bermutu dan manusiawi, 3. Berperilaku jujur, bijak, hemat dalam penggunaan sumber daya telepon, listrik, air dan perlalatan lainnya.

Dengan pembacaan ikrar tersebut, diharapkan dapat membangkitkan semangat seluruh pegawai RSD dr. Soebandi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan mewujudkan budaya kerja yang baik di RSD dr. Soebandi Jember. Selain itu juga dipraktikkan langkah-langkah cara mencuci tangan dengan benar yang dipimpin oleh Komite Pencegahan Infeksi RSD dr. Soebandi, hal itu sangat penting dalam memutus rantai infeksi nosokomial yang termasuk salah satu jaminan mutu bagi keselamatan pasien di RSD dr. Soebandi Jember. Sehingga semua pegawai RSD dr. Soebandi diwajibkan memiliki kemampuan untuk melakukan langkah-langkah mencuci tangan dengan benar demi kesehatan masyarakat pada umumnya.