• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Minggu, 8 September 2024 : WIB

coffee-morning-pembahasan-layanan-spesialis-anak-di-rsd-dr-soebandi-jember

10 Mei 2024

COFFEE MORNING PEMBAHASAN LAYANAN SPESIALIS ANAK DI RSD dr. SOEBANDI JEMBER

           RSD dr. Soebandi menyelenggarakan diskusi di awal pekan di ruangan Lobby Direksi pada hari ini, Senin 29 April 2024. Pemimpin diskusi adalah dr. Anna Widyassari, M. Kes selaku Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan yang didampingi oleh dr. Wiwik Supartiwi, M.Kes, selaku Wakil Direktur SDM dan Diklit serta dr. Setiadi Drajad, Sp. BTKV selaku Ketua Kelompok Staf Medis (KSM). Kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran pejabat struktural dan perwakilan KSM.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan yang memberikan motivasi agar semua yang hadir senantiasa konsisten dalam melakukan semua pelayanan dimana jadwal operasi di RSD dr. Soebandi begitu padat, mengingat RSD dr. Soebandi menjadi rumah sakit rujukan di wilayah Jawa Timur bagian timur. Perlu kerjasama, koordinasi, dan sinergi yang baik demi terwujudnya mutu pelayanan RSD dr. Soebandi yang lebih baik. Dalam kesempatan ini, juga menghimbau agar KSM tetap melakukan evaluasi kinerja, menciptakan program inovasi yang baru dan menjalankan program inovasi yang telah ada, menyampaikan kendala yang dialami kepada manajemen serta menyampaikan usulan rencana tindak lanjut.

Dalam kesempatan ini, dr. Nurul Ima Suciwiyati, M.Ked. Klin, Sp.A selaku Wakil KSM Pediatri RSD dr. Soebandi menyampaikan materi tentang Pelayanan Pediatri di RSD dr. Soebandi. Saat ini RSD dr. Soebandi sebagai Rumah Sakit tipe B Pendidikan, termasuk dalam kategori tingkat Madya dalam pelayanan Pediatri, yang meliputi : Layanan Umum Kesehatan Anak, Skrining Tumbuh Kembang, Layanan Umum Gizi Anak, Layanan Penyakit Jantung Anak, Layanan Penyakit Hemato-onkologi Anak, Layanan Emergency dan Perawatan Intensif Anak (PICU), Layanan Emergency dan Perawatan Intensif Bayi (NICU), serta Layanan Perinatologi.

Kegiatan ditutup oleh dr. Lilik Lailiyah, M.Kes selaku Plt.Direktur RSD dr.Soebandi yang menyampaikan bahwa RSD dr. Soebandi tetap berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan poli 4 lantai dimana nantinya untuk pengembangan pelayanan Pediatri akan membuka layanan baru yaitu poli tumbuh kembang dan vaksinasi setiap hari Jumat.

Semoga RSD dr. Soebandi dapat mewujudkan akses dan mutu pelayanan kesehatan rujukan yang semakin berkualitas untuk masyarakat.