• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Kamis, 19 September 2024 : WIB

coffee-morning-pembahasan-sistem-rujukan-rumah-sakit-di-rsd-dr-soebandi-jember

8 Mei 2024

COFFEE MORNING PEMBAHASAN SISTEM RUJUKAN RUMAH SAKIT DI RSD dr. SOEBANDI JEMBER

RSD dr. Soebandi menyelenggarakan diskusi di awal pekan di ruangan Lobby Direksi pada hari ini, Senin 12 Februari 2024. Pemimpin diskusi adalah Plt. Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes didampingi oleh dr. Anna Widyassari, MARS Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan, dr. Wiwik Supartiwi, M.Kes, selaku Wakil Direktur SDM dan Diklit, dan Sri Rahayu Wilujeng, S.E, MM selaku Wakil Direktur Umum dan Keuangan. Kegiatan ini juga diikuti oleh jajaran pejabat struktural dan perwakilan KSM (Kelompok Staf medis KSM).

Kegiatan dibuka oleh Plt. Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes yang memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa konsisten dalam melakukan semua tindakan, objektif dalam menilai orang lain, sebab langkah pertama untuk seluruh perbaikan haruslah bermula dari perbaikan dan kebaikan diri sendiri. Dalam kesempatan ini beliau juga menjelaskan salah satunya tentang tantangan penyelenggaraan perumahsakitan. Dengan adanya perubahan regulasi perumah sakitan maka RSD dr. Soebandi berupaya untuk melakukan upaya peningkatan kelas RS menjadi kelas A serta pengembangan 10 layanan prioritas diantaranya Layanan Kardiovaskuler, Layanan Kanker, Layanan Stroke, Layanan Maternal Neonatal, Layanan Uronefro, Layanan Tuberkulosis, Layanan Pie, Layanan Diabetes Melitus, Layanan Gastrohepato, Layanan Kesehatan Jiwa. Oleh sebab itu, beliau menghimbau agar semua pihak dapat bekerjasama, berkoordinasi, dan bersinergi demi terwujudnya mutu pelayanan RSD dr. Soebandi yang lebih baik.

Dalam kesempatan ini, dr. Anna Widyassari, MARS Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan RSD dr. Soebandi menyampaikan materi tentang sistem rujukan di RSD dr. Soebandi, serta menyampaikan kembali regulasi rujukan yang berlaku di RSD dr. Soebandi.

Semoga RSD dr. Soebandi dapat mewujudkan akses dan mutu pelayanan kesehatan rujukan yang semakin berkualitas untuk masyarakat.