• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

direktur-rsd-dr-soebandi-jember-menerima-sertifikat-akreditasi-rumah-sakit-dengan-gelar-paripurna

21 Okt 2022

DIREKTUR RSD DR SOEBANDI JEMBER MENERIMA SERTIFIKAT AKREDITASI RUMAH SAKIT DENGAN GELAR PARIPURNA

Setelah melaksanakan survei akreditasi yang diselenggarakan selama 3 hari yaitu satu hari dilaksanakan secara daring pada tanggal 19 September 2022 dan dua hari secara luring pada tanggal 23 dan 24 September 2022, RSD dr. Soebandi akhirnya berhasil mendapatkan Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Terakreditasi Paripurna. Penilaian akreditasi rumah sakit tersebut Paripurna dinilai oleh tiga orang surveior dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna yaitu dr. Susi Herawati, M.Kes, dr. Devvi Riasari, Sp.PK(K), dan Siti Fatonah, S.Kep, Ns, M.Kes. Dalam proses penilaian akreditasi kali ini, dilaksanakan penilaian secara langsung terhadap seluruh standart pelayanan di RSD dr. Soebandi guna menjamin mutu dan keselamatan pasien.

Para surveior melakukan penilaian secara menyeluruh dan mendalam terhadap pelayanan RSD dr. Soebandi yang diberikan kepada masyarakat. Survey itu dilakukan dengan inspeksi, wawancara, telusur lapangan secara langsung terhadap pelayanan, pegawai, pasien, pengunjung dan keluarga pasien, juga kepada para satpam, cleaning service dan semua pihak yang terlibat dalam pelayanan di RSD dr. Soebandi. Para Surveyor memastikan bahwa RSD dr Soebandi memberikan pelayanan kesehatan dengan menjunjung tinggi mutu pelayanan dan berfokus pada keselamatan pasien sesuai standart mutu nasional. Kegiatan akreditasi rumah sakit ini sangat penting, karena akan membantu rumah sakit untuk menerapkan tata kelola rumah sakit yang baik dan menjamin mutu dan keselamatan pasien di RSD dr Soebandi Jember. Sehingga dapat dipastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh RSD dr. Soebandi telah sesuai dengan standart akreditasi rumah sakit dan diakui secara Nasional. Hal itu selaras dengan visi RSD dr Soebandi Jember untuk menjadi rumah sakit pendidikan unggul dan rujukan nasional yang menjamin mutu dan keselamatan pasien.

RSD dr. Soebandi mengikuti berbagai test, wawancara, pemeriksaan dan inspeksi mendadak yang dilakukan hampir di seluruh ruangan dan instalasi. Bahkah seluruh pegawai dilakukan penilaian terhadap kemampuan kinerja pelayanan dalam mewujudkan jaminan keselamatan pasien dan mutu rumah sakit yang sesuai standart akreditasi nasional. Sampai pada akhirnya, Lembaga Akreditasi Rumah Sakit menyatakan bahwa RSD dr. Soebandi Jember memiliki Status Lulus Akreditasi Rumah Sakit Secara Paripurna dan RSD dr. Soebandi mendapatkan sertifikat akreditasi Paripurna.