• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

evaluasi-kerjasama-rsd-dr-soebandi-jember-dengan-fakultas-ilmu-kesehatan-universitas-muhammadiyah-jember

15 Jun 2023

EVALUASI KERJASAMA RSD dr. SOEBANDI JEMBER DENGAN FAKULTAS ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER

Dalam rangka mengoptimalkan kerjasama antara RSD dr. Soebandi dengan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jember, dilaksanakan rapat evaluasi kerjasama pada hari Kamis, 15 Juni 2023 bertempat di Lobby Direksi RSD dr. Soebandi Jember. Pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menindaklanjuti kerjasama antara RSD dr. Soebandi dengan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jember. Terdapat pembahasan mengenai kerjasama pendidikan, bimbingan klinis mahasiswa. FIKES UNMUH juga secara terbuka menerima masukan dari RSD dr.Soebandi untuk meningkatkan kualitas kerjasama kedepannya.

Rapat ini dihadiri oleh jajaran pimpinan dan dosen dari Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jember. Dekan FIKES UNMUH Jember Ns. Sasmiyanto.,S.Kep.M.Kes, Wakil Dekan FIKES UNMUH Jember Ns. Sofia Rhoma Dewi, S.Kep.M.Kep dan Sekretaris Prodi FIKES UNMUH Jember Ns. Ginanjar Sasmito Adi, M.Kep.,Sp.KepMB. Pihak internal dari RSD dr. Soebandi dihadiri oleh Plt. Direktur RSD dr. Soebandi dr. Lilik Lailiyah, M.Kes , Wakil Direktur RSD dr. Soebandi dr. Wiwik Supartiwi, M.Kes , Kabid Diklit, Kabid Keperawatan, Kabid SDM , dan para CE (Clinical Educator) diantaranya Sugito Tri Gunarto, S.Kep,Ns,MM.Kes, Sujarwanto, S.Kep, Ns, Inganah ,S.Kep, Ns, Umayanah, S.Kep,Ns , Bd.Eni Krisnawati, S.ST.

Acara dimulai dengan sambutan dari pimpinan FIKES UNMUH Jember Ns. Sasmiyanto.,S.Kep.M.Kes, mengapresiasi pihak dari RSD dr.Soebandi yang bersedia menerima kedatangan FIKES UNMUH. Dilanjut dengan sambutan dari Plt. Direktur RSD dr. Soebandi Jember dr. Lilik Lailiyah M.Kes, memaparkan bahwa kolaborasi dengan FIKES UNMUH Jember sejauh ini berjalan dengan baik dan lancar. Kami berharap kerjasama ini juga terus berlanjut dan saling menguntungkan, baik dari segi pelayanan maupun pendidikan. Kami sebagai wahana pendidikan juga mengharap dukungan dan bantuan dari FIKES UNMUH agar dapat mencetak mahasiswa FIKES UNMUH menjadi SDM yang unggul sesuai dengan visi misi RSD dr. Soebandi

Beberapa CE (Clinical Educator) juga memberikan masukan kepada FIKES UNMUH terkait dengan kualitas mahasiswa, yang dirasa mengalami penurunan. Adanya penambahan CE untuk membimbing peserta mahasiswa dari FIKES UNMUH, serta bantuan sarana prasarana dari FIKES UNMUH mendukung proses belajar mengajar. Adapun tambahan dari pihak Diklit terkait dengan aplikasi SOEDIK (Soebandi Pendidikan) diharapkan ada admin dari FIKES UNMUH yang ditugaskan untuk menginput data peserta didik, karena selama ini masih dibantu sepenuhnya oleh pihak Diklit RSD dr. Soebandi.

Selanjutnya sesi diskusi dan saran untuk pihak FIKES UNMUH. Kami merasa sangat senang dan bangga bisa melakukan kerjasama dengan RSD dr.Soebandi. Tentunya kami berterimakasih atas apa yang sudah diberikan oleh Rumah Sakit dan apa yang bisa kami bantu untuk proses pendidikan mahasiswa kami, pasti akan kami bantu. Dan untuk masukan yang telah disebutkan tadi, kami akan mengupayakan. Ujar Ns.Sasmiyanto.,S.Kep.M.Kes

Rapat evaluasi kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hubungan kerjasama dengan RSD dr. Soebandi FIKES UNMUH untuk kepentingan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan, khususnya di Jember.