• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Rabu, 22 Mei 2024 : WIB

fokus-group-discussion-rsd-dr-soebandi-bersama-komisi-d-dprd-kabupaten-jember-dan-bpjs-kesehatan

13 Mei 2024

FOKUS GROUP DISCUSSION RSD dr. SOEBANDI BERSAMA KOMISI D DPRD KABUPATEN JEMBER DAN BPJS KESEHATAN

        Komisi D DPRD Kabupaten Jember dan BPJS Kesehatan melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) mengenai pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada hari Senin tanggal 13 Mei 2024 di Lobby Direksi RSD dr. Soebandi. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Jember,  beliau menyampaikan bahwa kehadiran Para anggota Komisi D DPRD Kabupaten Jember di RSD dr. Soebandi ini selain untuk silaturahmi juga untuk mengevaluasi dan monitoring pelaksanaan pelayanan di RSD dr. Soebandi. 

          Selanjutnya Direktur RSD dr. Soebandi Jember, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes memberikan sambutan dan menyampaikan hasil Evaluasi Kinerja Tahun 2023. Beliau juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran Komisi D DPRD Kabupaten Jember ke RSD dr. Soebandi serta mengharapkan saran dan masukan yang bersifat membangun demi peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dalam waktu dekat RSD dr. Soebandi akan berkolaborasi dengan BKKBN, DP3AKB, dan KODIM 0824 untuk menyelenggarakan program inovasi Jember Kontrasepsi Mantap Dijamin Aman (J-KOMANDAN), berikutnya berkolaborasi dengan PERDAMI untuk menyelenggarakan layanan operasi katarak dalam program inovasi Jember Tindakan Eliminasi Katarak (J-TERAK), serta melaksanakan pelatihan penanganan gigitan ular. Selain itu RSD dr. Soebandi saat ini juga sedang berproses untuk menjadi Rumah Sakit pendidikan dan pelatihan yang terakreditasi.

         Dalam sesi diskusi, Komisi D DPRD Kabupaten Jember memberikan kesempatan kepada perwakilan BPJS untuk menyampaikan kendala pelayanan. Selain itu Komisi D DPRD Jember juga menyampaikan agar seluruh civitas hospitalia RSD dr. Soebandi untuk menjunjung tinggi core value BERAKHLAK dan menerapkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan diskusi kali ini dapat mendatangkan manfaat untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.