• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

instalasi-farmasi-rsd-dr-soebandi-jember-dan-peserta-magang-dari-universitas-setia-budi-surakarta-melakukan-penyuluhan-gkso

25 Mei 2023

INSTALASI FARMASI RSD DR SOEBANDI JEMBER DAN PESERTA MAGANG DARI UNIVERSITAS SETIA BUDI SURAKARTA MELAKUKAN PENYULUHAN GKSO

Pada hari ini tanggal 25 Mei 2023 Instalasi Farmasi RSD dr. Soebandi Jember dan Peserta magang dari Universitas Setia Budi Surakarta melakukan penyuluhan Gerakan Keluarga Sadar Obat (GKSO). Gerakan ini merupakan upaya konkrit dari Apoteker baik secara individu maupun institusi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui tercapainya derajat kesehatan setinggi-tingginya.

Apoteker melalui Gerakan Keluarga Sadar Obat mencetuskan istilah komunikatif yakni DAGUSIBU untuk memudahkan masyarakat memahami tentang berbagai informasi dari suatu obat. DAGUSIBU merupakan singkatan dari DApatkan, GUnakan, SImpan dan BUang. Lebih tepatnya, slogan ini mengajak masyarakat untuk mendapatkan, menggunakan, menyimpan, dan membuang obat dengan benar. Karena kenyataannya masih banyak yang belum mengetahui cara mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang obat dengan baik dan benar.

Pelaksanaan penyuluhan dengan tema DAGUSIBU dilaksanakan di Lantai 1 Instalsi rawat jalan RSD dr. Soebandi Jember pada pukul 08.00 wib dengan di ikuti oleh beberapa pasien dan keluarga pasien yang sedang menunggu antrian di loket pendaftaran Admisi. Antusias keluarga pasien dalam penyuluhan ini sangat besar sekali terbukti dengan banyaknya pertanyaan pertanyan yang di sampaikan keluarga pasien terkait penggunaan obat yang baik dan benar.