• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

kegiatan-donor-darah-dalam-rangka-memperingati-hut-kemerdekaan-ri-ke-78-di-rsd-dr-soebandi

11 Agt 2023

KEGIATAN DONOR DARAH DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE-78 DI RSD dr. SOEBANDI

Pada hari Jumat 11 Agustus 2023 bertempat di Aula Masjid darusy Syifa, RSD dr. Soebandi menyelenggarakan kegiatan donor darah yang termasuk dalam rangkaian peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78. Kegiatan donor darah kerjasama antara RSD dr. Soebandi dan PMI Jember kali ini dihadiri oleh 86 orang, dan yang lolos skrining dan dinyatakan layak untuk menjadi pendonor sebanyak 73 orang. Pendonor merupakan karyawan RSD dr. Soebandi, mahasiswa praktek, dan masyarakat umum.

Kegiatan donor darah di RSD dr. Soebandi kali ini mengusung tema Dengan semangat kemerdekaan donorkan setetes darah selamatkan sejuta nyawa. Selain untuk membantu sesama, donor darah juga mendatangkan manfaat bagi pendonor, diantaranya: sebagai sarana screening gratis Infeksi Menular Lewat Darah (IMLD), mengurangi stress, meningkatkan kesehatan emosional, bermanfaat untuk kesehatan tubuh, serta dapat membantu menghilangkan pikiran negatif.

Kegiatan donor darah ini merupakan bukti nyata bahwa RSD dr. Soebandi sangat memberikan perhatian yang serius terhadap kebutuhan nyata masyarakat terkait persediaan darah. Pelaksanaan kegiatan donor darah kali ini berhasil mengumpulkan 73 buah kantong darah. Semoga darah yang telah terkumpul dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.