• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Minggu, 8 September 2024 : WIB

kegiatan-pra-pendidikan-peserta-didik-dokter-muda-fakultas-kedokteran-universitas-jember-di-rsd-dr-soebandi

10 Mei 2024

KEGIATAN PRA PENDIDIKAN PESERTA DIDIK DOKTER MUDA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS JEMBER DI RSD dr. SOEBANDI

   RSD dr. Soebandi merupakan rumah sakit pendidikan yang tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan bagi pasien, namun juga memberikan pelayanan pendidikan bagi peserta didik. Pada hari Senin, 6 Mei 2024 Bidang Pendidikan dan Penelitian RSD dr. Soebandi menyelenggarakan kegiatan Pra Pendidikan Peserta Didik Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Jember di Aula Masjid Darusy Syifa' RSD dr. Soebandi.

   Kegiatan pra pendidikan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh 59 peserta yang merupakan dokter muda dari Fakultas Kedokteran UNEJ yang telah menempuh pendidikan sarjana kedokteran. Kegiatan Pembekalan bertujuan untuk membekali peserta didik dokter muda agar dapat memahami seluk beluk rumah sakit beserta segala peraturan yang berlaku sebelum menempuh pendidikan profesi di RSD dr. Soebandi selama dua tahun.

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember, dr. Ulfa Elfiah, M.Kes., Sp. BP-RE (K). dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Direktur SDM dan Diklit RSD dr. Soebandi , dr. Wiwik Supartiwi, M. Kes Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Komite Koordinasi Pendidikan dan Kepala Bidang Diklit.

dr. Ulfa Elfiah, M.Kes., Sp. BP-RE (K) menyampaikan kepada peserta didik bahwa segala proses pembelajaran yang akan terjadi harus dihadapi dengan semangat demi terbentuknya karakter yang sesuai harapan.

dr. Wiwik Supartiwi, M. Kes dalam sambutannya berharap agar peserta didik mendapatkan pendidikan yang baik di RSD dr. Soebandi tidak hanya berupa ilmu akan tetapi juga skill dan attitude yang baik. Kegiatan pembukaan berlangsung dengan lancar, diakhiri dengan sesi foto bersama.