• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

kegiatan-professional-exchange-di-rsd-dr-soebandi

4 Sep 2023

KEGIATAN PROFESSIONAL EXCHANGE DI RSD dr. SOEBANDI

Kegiatan student exchange merupakan upayadari RSD dr. Soebandi bersama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Jemberuntuk mengenalkan pendidikan Kedokteran dan Pelayanan Kesehatan di Negara Indonesia ke dunia internasional.

Pada hari Senin, 4 Agustus 2023, RSD dr. Soebandi menerima dua mahasiswa kedokteran asing dari Charles University yang akan menempuh studi Observasi klinik di RSD dr. Soebandi Jember. Kegiatan studi Observasi Klinik tersebut dilakukan selama satu bulan sejak 4 s.d 30 September 2023 di klinik Interna dan klinik Pediatri.

Ibu Plt. Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes, mendukung penuh kegiatan student exchange dari mahasiswa kedokteran asing di RSD dr. Soebandi. Beliau berharap agar kedua mahasiswa student exchange tersebut mendapatkan pengalaman berharga di RSD dr. Soebandi dan waktu satu bulan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mempelajari berbagai macam penyakit yang ada di Indonesia terutama di RSD dr. Soebandi Jember, sistem pembelajaran di rumah sakit Indonesia, budaya berorganisasi, pengabdian kepada masyarakat dan bahasa Indonesia.