• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Minggu, 8 September 2024 : WIB

kemeriahan-pasar-ramadhan-rsd-dr-soebandi-dalam-rangka-menggerakkan-perekonomian-masyarakat

9 Mei 2024

KEMERIAHAN PASAR RAMADHAN RSD dr. SOEBANDI DALAM RANGKA MENGGERAKKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Pada bulan ini umat muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa, serta meningkatkan kualitas diri dalam beribadah dan berakhlak. Ramadhan juga merupakan bulan yang penuh dengan kegiatan sosial dan keagamaan. Oleh karena itu, Badan Kegiatan Kegiatan Islam (BKKI) RSD dr. Soebandi dan Instalasi Bina Rohani RSD dr. Soebandi berkomitmen untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka memaksimalkan keberkahan bulan Ramadhan, salah satunya melalui Pasar Ramadhan yang diselenggarakan pada hari Rabu, 3 April 2024 bertempat di Gerai Vaksin Area Parkir Timur RSD dr. Soebandi mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Giat Pasar Ramadhan diawali dengan laporan kegiatan dari dr. Teguh Wibowo selaku ketua panitia kegiatan. Pasar Ramadhan kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh RSD dr. Soebandi dalam bulan Ramadhan yang terdiri dari 14 stand, pemberian santunan kepada 223 orang, serta pembagian 134 baju layak pakai untuk warga sekitar yang layak mendapatkan.

Selanjutnya dr. Lilik Lailiyah, M.Kes selaku Direktur RSD dr. Soebandi didampingi oleh para Wakil Direktur dan jajaran manajemen membuka kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar di sela kesibukan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien di RSD dr Soebandi. Dalam kegiatan pasar ramadhan ini, aneka bahan pokok, ragam makanan dan minuman tersedia di stan yang tersedia. Selain itu juga terdapat kegiatan sosial dan amal berupa pemberian santunan lebaran yang ditujukan kepada warga sekitar. Pasar Ramadhan RSD dr. Soebandi dimeriahkan oleh Pegawai RSD dr. Soebandi, PT. Rajawali Nusindo Jember, serta perusahaan swasta di bidang perdagangan bahan pokok sehingga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat dan usaha mikro kecil menengah di Kabupaten Jember.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keberkahan dan kebahagiaan masyarakat pada bulan Ramadhan. Selain itu, diharapkan dapat mempererat tali ukhuwah islamiyah dan membantu masyarakat yang membutuhkan.