• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Kamis, 19 September 2024 : WIB

koordinasi-manajemen-resiko-kebakaran-dan-sistem-informasi-rujukan-terintegrasi-rsd-dr-soebandi-dengan-dinas-kesehatan-kabupaten-jember

9 Mei 2024

KOORDINASI MANAJEMEN RESIKO KEBAKARAN DAN SISTEM INFORMASI RUJUKAN TERINTEGRASI RSD dr. SOEBANDI DENGAN DINAS KESEHATAN KABUPATEN JEMBER

Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Senin 19 Februari 2024 melakukan koordinasi dengan RSD dr. Soebandi pasca kejadian kebakaran yang terjadi di Klinik Spesialis Jantung RSD dr. Soebandi dan juga koordinasi mengenai sistem informasi rujukan terintegrasi. Direktur RSD dr. Soebandi. dr. Lilik Lailiyah, M. Kes didampingi oleh dr. Anna Widyassari, MARS selaku Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan, dr. Wiwik Supartiwi, M. Kes, selaku Wakil Direktur SDM dan Diklit, dan Sri Rahayu Wilujeng, S.E, MM selaku Wakil Direktur Umum dan Keuangan serta jajaran manajemen dalam memberikan keterangan yang diminta oleh Dinas Kesehatan Jember.

Pada hari Jumat, 16 Februari 2024 ruangan Klinik Spesialis Jantung RSD dr. Soebandi mengalami kebakaran dan petugas rumah sakit berhasil memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tersedia. Selain itu RSD dr. Soebandi juga mendatangkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk memastikan bahwa sudah tidak ada api yang belum padam. Api berhasil dipadamkan sehingga tidak berdampak terlalu luas. RSD dr. Soebandi langsung melaksanakan perbaikan terhadap Klinik Spesialis Jantung, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada hari senin tanggal 19 Februari 2024 tidak mengalami gangguan dan bisa berjalan sebagaimana biasanya.

Dinas Kesehatan juga memastikan bahwa sistem informasi rujukan terintegrasi dapat berjalan dengan baik karena RSD dr. Soebandi sebagai rumah sakit yang telah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan di Provinsi Jawa Timur bagian timur merupakan sebuah fasilitas pelayanan kesehatan tingkat lanjut yang vital dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.