• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Kamis, 19 September 2024 : WIB

kunjungan-udd-pmi-kabupaten-jember-ke-rsd-dr-soebandi-dalam-rangka-asistensi-persiapan-bdrs

8 Mei 2024

KUNJUNGAN UDD PMI KABUPATEN JEMBER KE RSD dr. SOEBANDI DALAM RANGKA ASISTENSI PERSIAPAN BDRS

Pada hari Kamis, 25 Januari 2024, RSD dr. Soebandi menerima kunjungan dari Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember dalam rangka pelaksanaan Asistensi Persiapan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS). Kehadiran tim UDD PMI Kabupaten Jember diterima di ruang Lobby Direksi RSD dr. Soebandi oleh dr. Anna Widyassari, M.ARS selaku Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan yang didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Penunjang Medis, Kepala Instalasi Patologi Klinik beserta tim terkait. dr. Anna Widyassari, M.ARS menyampaikan terima kasih atas kunjungan oleh tim UDD PMI Kabupaten Jember dan siap dalam menerima arahan maupun saran untuk BDRS yang dimiliki oleh RSD dr. Soebandi.

dr. Suratini, M.MRS selaku Kepala UDD PMI Kab. Jember menyampaikan apabila kunjungan kali ini sebagai tindak lanjut dari penilaian mandiri (self assessment) kesiapan BDRS yang telah dilakukan oleh RSD dr. Soebandi pada bulan Desember lalu. BDRS merupakan salah satu unit yang saat ini sudah harus dimiliki oleh setiap rumah sakit dan harapannya BDRS RSD dr. Soebandi yang telah beroperasi sejak tahun 2017 ini dapat terus bersinergi dengan PMI Kabupaten Jember dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kegiatan selanjutnya, tim UDD PMI Kabupaten Jember melakukan pengecekan langsung ke Unit BDRS RSD dr. Soebandi untuk menilai kesesuaian dengan self assessment yang telah dilakukan. Hasil assessment yang telah dilakukan pada kunjungan ini selanjutnya akan diberikan feedback kepada rumah sakit.