• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Minggu, 8 September 2024 : WIB

oleh-rsd-dr-soebandi-rsd-dr-soebandi-menyelenggarakan-penilaian-akreditasi-lembaga-pelatihan-kemenkes-ri

17 Jul 2024

Oleh : RSD. DR. SOEBANDI RSD dr. SOEBANDI MENYELENGGARAKAN PENILAIAN AKREDITASI LEMBAGA PELATIHAN KEMENKES RI

RSD dr. Soebandi merupakan Rumah Sakit pendidikan milik Pemkab Jember berupaya untuk senantiasa mengembangkan kompetensi tenaga kesehatan tidak hanya yang berada di lingkup RSD dr. Soebandi tetapi juga tenaga kesehatan di Fasilitas Kesehatan lainnya. Sehubungan dengan hal tersebut, RSD dr. Soebandi siap dilakukan visitasi Akreditasi sebagai Lembaga Penyelenggara Pelatihan oleh tim asesor dari KEMENKES RI yang dilaksanakan pada tanggal 8 sampai dengan 10 Juli 2024. Adapun tim asesor KEMENKES RI yang hadir adalah Dedeh Syaadah, S.KM., M.KM; Liliek Dias Kuswandari, S.KM., M.Pd; dan Yosias Tiaumesa.

 

Kegiatan yang berlangsung di ruangan Aula Masjid Darusy Syifa' RSD dr. Soebandi ini dihadiri oleh dr. Hendro Soelistijono, MM.,M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan dan Ketua Dewan Pengawas RSUD Kabupaten Jember yang diterima secara langsung oleh Plt. Direktur RSD dr. Soebandi yang didampingi oleh jajaran direksi dan pejabat struktural. Turut hadir perwakilan Kelompok Staf Medis, Ketua Komite dan Kepala Instalasi di RSD dr. Soebandi.

 

dr. Hendro Soelistijono, MM.M.Kes dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap upaya RSD dr. Soebandi untuk menjadi pusat pelatihan bagi tenaga kesehatan di wilayah Jawa Timur bagian timur bahkan nasional yang terakreditasi Kementerian Kesehatan RI dan berharap RSD dr. Soebandi mampu mempertahankan mutu pelayanan sebagai penyelenggara pelatihan KEMENKES RI.

 

dr. Lilik Lailiyah, M.Kes menyampaikan terimakasih atas kehadiran tim asesor KEMENKES RI. RSD dr. Soebandi sebagai lembaga penyelenggara pelatihan siap untuk dinilai dan berharap saran, bimbingan dari tim asesor untuk perbaikan mutu layanan penyelenggaraan pelatihan. Tak lupa beliau menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Pemkab Jember dalam upaya mewujudkan RSD dr. Soebandi sebagai lembaga penyelenggara pelatihan yang terakreditasi oleh KEMENKES RI.

 

Dedeh Syaadah Kuswandari, S.KM., M.KM mewakili tim asesor menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan dari keluarga besar RSD dr. Soebandi. Beliau menyampaikan bahwa tim asesor akan memotret dan menilai penyelenggaraan pelatihan baik secara bukti dokumen, wawancara, maupun telusur lapangan.

Semoga RSD dr. Soebandi dapat segera menjadi lembaga penyelenggara pelatihan bagi tenaga kesehatan yang terakreditasi A oleh KEMENKES RI .