• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

pembekalan-magang-asn-di-rsd-drsoebandi-jember

2 Nov 2023

PEMBEKALAN MAGANG ASN di RSD dr.SOEBANDI JEMBER

Pemerintah Kabupaten Jember meluncurkan Program Kolaborasi Pengembangan Kompetensi Melalui Magang Antar Instansi (KOPI MANIS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember Tahun 2023. RSD dr. Soebandi menjadi salah satu intansi yang ikut serta dalam mendukung program KOPI MANIS. Hari Rabu (01/11/2023) dilaksanakan kegiatan Pembekalan Magang ASN yang dihadiri oleh Direktur RSD dr.Soebandi Jember dr. Lilik Lailiyah, M.Kes, Wakil Direktur SDM Pendidikan, Penelitian dan Pelatihan dr. Wiwik Supartiwi,M.Kes, Kepala Bidang Diklit dr.Saraswati Dewi,Sp.A(K), Tim BKPSDM Kabupaten Jember Rony Muji Raharjo,SE, Agus Pujihato,S.Sos dan Yusuf Abdillah, SE, serta 12 peserta magang yang merupakan ASN dari Puskesmas Silo, Tempurejo, Kaliwates dan Mumbulsari.

Diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala Bidang Diklit dr.Saraswati Dewi, Sp.A(K), dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur RSD dr. Soebandi dr. Lilik Lailiyah, M.Kes. Dalam arahannya, Direktur RSD dr.Soebandi mengatakan bahwa rumah sakit mendukung penuh program KOPI MANIS. Magang ASN bertujuan meningkatkan keterampilan dalam proses pekerjaan. Selain itu program ini juga bertujuan untuk penurunan Angka Kematian Ibu/Kematian Bayi atau Problem Tumbuh Kembang (PTK). Sehingga peserta magang akan mendapatkan pengetahuan dan pemahaman penanganan resusitasi bayi baru lahir (neonatus) selama 1 bulan. Diharapkan melalui magang ini, transfer knowledge dan skill dapat merata dan juga dapat menjadi pioner untuk instansi lain di Kabupaten Jember.

Sementara itu, BPKSDM dalam sambutannya berterima kasih kepada RSD dr.Soebandi atas dukungannya terhadap program KOPI MANIS. Pelaksanaan magang juga menjadi salah satu indikator penilaian implementasi sistem merit di Kabupaten Jember sebagai wujud komintem Pemerintah Kabupaten Jember dalam pengelolaan Manajemen ASN dalam mewujudkan birokrasi yang berorientasi pada kepuasan masyarakat. BKPSDM berhadap kepada para peserta untuk memanfaatkan program ini dengan baik sehingga dapat bermanfaat bagi Kabupaten Jember kedepannya.