• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Kamis, 25 Juli 2024 : WIB

penandatanganan-perjanjian-kerjasama-dalam-meningkatkan-mutu-pelayanan-rsd-dr-soebandi-sebagai-rumah-sakit-rujukan

9 Mei 2024

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN RSD dr. SOEBANDI SEBAGAI RUMAH SAKIT RUJUKAN

RSD dr. Soebandi sebagai rumah sakit rujukan regional wilayah Jawa Timur bagian timur yang menerima pasien rujukan baik dari wilayah Kabupaten Jember maupun Kabupaten lainnya, seperti Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang, dan Situbondo berkomitmen untuk meningkatkan mutu layanan salah satunya melalui menjalin Perjanjian Kerjasama (PKS). RSD dr. Soebandi menyelenggarakan kegiatan penandatanganan PKS dengan 2 instansi pada hari ini, Selasa 26 Maret 2024 pukul 11.00 WIB.

Kedua instansi yang menandatangani PKS di RSD dr. Soebandi kali ini adalah : Rumah Sakit Paru Jember dan PT. KAI DAOP 9 Jember. Perwakilan dari masing masing instansi tersebut diterima di ruangan Lobby Direksi RSD dr. Soebandi oleh Plt. Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes yang didampingi oleh Wadir SDM dan Diklit, Wadir Umum dan Keuangan, Wadir Pelayanan dan Keperawatan, beserta jajaran pejabat struktural dan fungsional RSD dr. Soebandi.

dr. Lilik Lailiyah, M.Kes menyampaikan rasa terima kasih kepada stakeholder yang selama ini telah menjalin kerjasama dengan RSD dr. Soebandi. Semoga kerjasama ini bukan hanya sebagai syarat pelayanan BPJS tetapi juga berkolaborasi untuk memperbaiki manajemen rujukan pasien. RSD dr. Soebandi sebagai rumah sakit rujukan menyambut baik adanya kerjasama tersebut dan siap menerima serta merawat pasien rujukan dari Rumah Sakit dan Klinik perujuk. Kerjasama ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan layanan kepada masyarakat tetapi juga untuk mempererat silaturahmi antara keduabelah pihak. Sambutan Plt. Direktur RSD dr. Soebandi disambut baik oleh dr. Sigit Kusuma Jati, M.M selaku Direktur RS Paru Jember, beliau mengucapkan terima kasih atas jalinan kerjasama ini dan selaku sesama instansi daerah berharap dapat bekerjasama dengan baik serta berjuang bersama di wilayah Jawa Timur bagian timur. Tanggapan serupa juga disampaikan oleh Bapak Yudi Murtanto selaku Manager Kesehatan PT KAI DAOP 9 Jember, beliau mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan oleh RSD dr. Soebandi dan kerjasama yang terjalin ini sebagai dukungan bagi PT KAI dalam mengelola kesehatan bagi para pekerja, keluarga, maupun penumpang.Penandatangan kerja sama ini berdasarkan hasil assessment dan juga koordinasi yang telah dilaksanakan oleh kedua belah pihak untuk rujukan pelayanan kesehatan yang tentunya secara berkala akan dilakukan penilaian dan evaluasi. Kekurangan yang belum terselesaikan akan menjadi bahan evaluasi baik bagi RSD dr. Soebandi mapun stakeholder untuk dilakukan pembenahan. Semoga RSD dr. Soebandi dan seluruh stakeholder dapat bersinergi dan berkomitmen untuk terus melakukan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.