• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

persamaan-persepsi-biaya-kepaniteraan-klinik-peserta-didik-fk-unej-di-rsd-dr-soebandi

1 Sep 2023

PERSAMAAN PERSEPSI BIAYA KEPANITERAAN KLINIK PESERTA DIDIK FK UNEJ DI RSD dr. SOEBANDI

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu Pendidikan, pada hari Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 10.00 WIB, RSD dr. Soebandi mengadakan pertemuan untuk menyamakan persepsi terkait pembiayaan penyelenggaraan kepaniteraan klinik untuk peserta didik dokter muda tahun 2023 dengan Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Kegiatan tersebut dilakukan di ruangan Lobby Direksi RSD dr. Soebandi dan dihadiri oleh Plt. Direktur RSD dr. Soebandi, Wakil Direktur SDM dan Diklit RSD dr. Soebandi, Umum dan Keuangan, Wadir Pelayanan Medik dan Keperawatan, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember, Wakil dekan 1 Fakultas Kedokteran Universitas Jember, Wakil dekan 2 Fakultas Kedokteran Universitas Jember, Wakil dekan 3 Fakultas Kedokteran Universitas Jember, Tim MEU Fakultas Kedokteran Universitas Jember, Bagian Keuangan Rektorat Universitas Jember, Ketua Komkordik RSD dr. Soebandi dan tim Komkordik RSD dr. Soebandi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ibu Plt. Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa diperlukan persamaan persepsi perhitungan biaya penyelenggaraan kepaniteraan klinik yang disesuaikan dengan pembiayaan kebutuhan sarana prasarana, biaya penyelenggaraan pendidikan, biaya kebutuhan SDM dan kenaikan inflasi sesuai kondisi saat ini. Selanjutnya, Ibu Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Jember, dr. Ulfa Elfiah, M.Kes., Sp.BP-RE., Subsp. L.B.L.(K). menyampaikan akan memperbaiki fasilitas Pendidikan yang ada di RSD dr. Soebandi dan berharap agar hal tersebut dapat segera direalisasikan.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Ibu Wadir SDM dan Diklit RSD dr. Soebandi Jember, dr. Wiwik Supartiwi, M.Kes., terkait Dasar Peraturan Rumah Sakit Pendidikan yaitu PP 31 tahun 2022 tentang Rumah Sakit Pendidikan, tugas dan tanggung jawab komkordik, wewenang komkordik, tren biaya penyelenggaraan kepaniteraan klinik peserta didik dokter muda di RSD dr. Soebandi dari tahun 2009-2023, serta usulan pembiayaan kegiatan kepaniteraan klinik untuk penyelenggaraan Pendidikan peserta didik dokter muda dari RSD dr. Soebandi dan Fakultas Kedokteran Universitas Jember.

Pada pertemuan ini dilakukan persamaan persepsi terkait komponen pembiayaan kegiatan kepaniteraan klinik untuk penyelenggaraan Pendidikan peserta didik dokter muda di RSD dr. Soebandi. Berdasarkan hasil pertemuan tersebut, didapatkan kesepakatan terkait pembiayaan kegiatan kepaniteraan klinik untuk penyelenggaraan Pendidikan peserta didik dokter muda Fakultas Kedokteran Universitas Jember yang akan diberlakukan mulai bulan Januari tahun 2024. Dengan adanya kesepakatan tersebut, diharapkan Kerjasama antara RSD dr. Soebandi dengan FK UNEJ dapat berjalan dengan baik sehingga RSD dr. Soebandi turut berperan serta dalam mencetak SDM unggul. Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama.