• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Sabtu, 21 September 2024 : WIB

program-inovasi-rsd-dr-soebandi-jember-tindakan-eliminasi-katarak-j-terak-masih-membuka-pendaftaran-peserta

23 Mei 2022

PROGRAM INOVASI RSD dr. SOEBANDI JEMBER TINDAKAN ELIMINASI KATARAK ( J-TERAK) MASIH MEMBUKA PENDAFTARAN PESERTA

RSD dr. Soebandi menyelenggarakan Program Inovasi Jember Tindakan Eliminasi Katarak (J-TERAK) pada tanggal 27-30 Mei 2022. Masyarakat yang berminat mengikuti program pemeriksaan mata, operasi katarak, pemberian bola mata palsu dan kacamata ini bisa mendapatkan penanganan segera dalam kebutuhan kesehatan mata secara gratis, baik itu operasi katarak, pemberian bola mata palsu dan pemberian kacamata.

Penglihatan merupakan hal yang sangat vital dalam kehidupan sehari-hari, mata adalah jendela dunia. Untuk itu, seluruh masyarakat Kabupaten Jember yang mengalami gangguan penglihatan dipersilahkan mendaftarkan diri dalam program ini, sehingga dapat segera mendapatkan penanganan secara gratis yang dilakukan oleh Dokter Spesialis yang memiliki keahlian dalam pengobatan mata.

Masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan mata dapat menghubungi Puskesmas terdekat untuk dilakukan screening awal dan langsung dibawa ke RSD dr. Soebandi pada tanggal 27- 30 Mei 2022. Dalam Program J-TERAK ini akan dilakukan pemeriksaan kesehatan mata awal, sehingga dapat dipastikan hasil penanganan sesuai dengan kebutuhan peserta. Dan semua peserta akan mendapatkan penanganan sesuai dengan kondisinya, baik itu tindakan operasi katarak, pemberian bola mata palsu dan pemberian kacamata sebanyak 500 sasaran. Khusus pemberian kacamata diperuntukkan bagi peserta dengan usia 40 tahun ke atas. Prosedur untuk mengikuti Program Inovasi RSD dr. Soebandi Jember Tindakan Eliminasi Katarak (J-TERAK) ini sangat mudah, cukup dengan menghubungi Puskesmas terdekat dari tempat tinggal peserta atau menghubungi kontak person kami yaitu dr. Arvidareyna MMRS di nomer 08113678987 atau 081131131234.

Dalam Program J-TERAK di RSD dr. Soebandi sudah terjaring 118 sasaran dan akan semakin bertambah dengan dibukanya pendaftaran gelombang kedua ini. Semoga dengan adanya program ini, seluruh masyarakat Kabupaten Jember memiliki derajat kesehatan mata yang baik dan dapat memiliki kualitas hidup yang optimal. Wes Wayahe Jember Sehat.