• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Sabtu, 21 September 2024 : WIB

program-layanan-inovasi-rsd-dr-soebandi-jember-tindakan-eliminasi-katarak-j-terak-sangat-diminati-masyarakat

30 Mei 2022

PROGRAM LAYANAN INOVASI RSD dr. SOEBANDI JEMBER TINDAKAN ELIMINASI KATARAK (J-TERAK) SANGAT DIMINATI MASYARAKAT

Program Layanan Inovasi J -TERAK (Jember Tindakan Eliminasi Katarak) pada hari minggu, tanggal 30 Mei 2022 telah memasuki hari ke-3. Kegiatan yang dilakukan selama empat hari ini dimulai pada hari jumat sampai hari senin tampak sangat diminati masyarakat. Sampai dengan hari ketiga telah dilakukan 728 pemeriksaan mata, 514 pemberian kacamata, 107 operasi katarak, pemberian obat mata kepada 140 orang dan pemberian bola mata palsu kepada 9 orang. Jumlah sasaran kegiatan J Terak ini telah melebihi target.

Antusiasme masyarakat ini tidak lepas dari kemudahan dalam mendapatkan Layanan Inovasi J-TERAK (Jember Tindakan Eliminasi Katarak), hanya dengan datang ke Puskesmas terdekat dari tempat tinggal peserta atau menghubungi kontak person RSD dr Soebandi yaitu dr. Arvidareyna MMRS di nomor 0811-3113-1234 maka masyarakat Jember sudah dapat terdaftar sebagai peserta program J-TERAK. Hal ini membuat tim penyelenggara RSD dr. Soebandi dan John Fawset Foundation semakin bersemangat dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Hendro Soelistijono M.M, M.Kes, menjelaskan bahwa jumlah peserta akan terus bertambah sampai berakhirnya kegiatan J-TERAK pada hari Senin 30 Mei 2022. Semoga acara ini bisa memberi manfaat secara maksimal bagi masyarakat Jember" kata Direktur RSD dr. Soebandi.