• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rapat-koordinasi-persiapan-relokasi-pkl-di-rsd-dr-soebandi

8 Agt 2023

RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN RELOKASI PKL DI RSD dr. SOEBANDI

Pada hari Senin, 7 Agustus 2023 bertempat di ruangan Lobby Direksi RSD dr. Soebandi, telah dilaksanakan rapat koordinasi persiapan relokasi PKL. Kegiatan rapat koordinasi ini dihadiri oleh perwakilan dari SATPOL PP, Kecamatan Patrang, Kelurahan Patrang, dan pedagang kaki lima yang sehari-hari membuka lapak dagangan di sekitar RSD dr. Soebandi.

Rapat koordinasi dibuka oleh Wadir Umum dan Keuangan, Sri Rahayu Wilujeng, S.E. Dalam kesempatan ini juga turut hadir Ka. Bag. Perencanaan dan Ka. Bag. Umum RSD dr. Soebandi. Rapat koordinasi ini membahas tentang persiapan launching "Mall PDL (Penyembuh Dahaga dan Lapar)" yang rencananya akan dilakukan pada hari Jumat, 11 Agustus 2023 yang akan dibuka oleh Bupati Jember, Bapak Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU.

Untuk memeriahkan acara, RSD dr. Soebandi juga mengadakan lomba menghias stand yang akan diikuti oleh para PKL. Pembangunan Mall PDL secara fisik dan sarpras 100% dapat dipenuhi berkat bantuan semua pihak, yaitu PDAM dan PLN yang telah membantu kelancaran pemasangan air dan listrik di area Mall PDL. Selain itu, proses relokasi PKL melibatkan peran serta dari DPU Bina Marga, Disperindag, dan Bank Jatim. Jumlah PKL yang sudah terdata adalah sejumlah 33 orang yang terbagi siang dan malam.

Dalam rapat koordinasi kali ini juga dilakukan pengundian untuk menentukan nomer urut stand. Perwakilan dari Kelurahan Patrang menyampaikan bahwa, bagi warga Kelurahan Patrang akan dibantu untuk pengurusan NIB tanpa dipungut biaya.

RSD dr. Soebandi juga akan membantu para pedagang kaki lima untuk memasarkan dagangannya di area RS. Semoga kegiatan launching Mall PDL dapat berjalan lancar dan membawa manfaat bagi masyarakat.