• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Kamis, 19 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-bekerjasama-dengan-perdosni-malang-mengadakan-seminar-jember-neurology-update-2024-bertema-neurology-knowledge-in-clinical-practice

7 Sep 2024

RSD dr. SOEBANDI BEKERJASAMA DENGAN PERDOSNI MALANG MENGADAKAN SEMINAR JEMBER NEUROLOGY UPDATE 2024 BERTEMA "NEUROLOGY KNOWLEDGE IN CLINICAL PRACTICE"

 

            Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran termasuk di bidang neurologi/ saraf, saat ini berkembang dengan pesat. Praktisi medis dituntut untuk selalu update, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif serta paripurna. Sehubungan dengan hal tersebut RSD dr. Soebandi bekerjasama dengan Persatuan Dokter Spesialis Neurologi (PERDOSNI) Cabang Malang dalam Rangkaian Safari PERDOSNI 2024 kembali menyelenggarakan kegiatan seminar Jember Neurology Update 2024 dengan mengusung tema Neurology Knowledge in Clinical Practice yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 7 September 2024 di Shappire Ballroom Hotel Aston Jember.

Seminar kali ini menyajikan topik-topik terbaru di bidang neurologi yang dikemas dalam suatu seminar parallel. Acara ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para sejawat di berbagai tingkat fasilitas pelayanan kesehatan, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dalam era saat ini.

Kegiatan seminar dihadiri oleh Wakil Direktur SDM dan Diklit dr. Wiwik Supartiwi, M.Kes. Ketua PERDOSNI Cabang Jember sekaligus Ketua Kelompok Staf Medis (KSM) Neurologi RSD dr. Soebandi dr. Ika Sedar Wasis, Sp. N dan 100 peserta seminar yang merupakan Dokter Spesialis Neurologi Anggota PERDOSNI Cabang Malang.

Adapun narasumber yang memberikan materi adalah dr. Eko Aprilianto Handoko, Sp.N (Topik : Persistence and Better Blood Pressure Control), dr. Afyif Kaysa W. Sp.N. M.Biomed (Topik : The Role Etoricoxib in Managing Chronic Pain in Neurological Conditions), dr. Benny Arie Pradana, Sp.N, FINS, M.Biomed (Topik : Efficacyand Safety of Oral Thrombolitik for Ischemic Stroke), dr. Azham Purwandhono, M. Si.,Sp.N yang merupakan Dokter Spesialis Neuro RSD dr. Soebandi (Topik : Update Diagnosis dan Tatalaksana Penyakit Parkinson).

RSD dr. Soebandi bekerjasama dengan Perdosni PERDOSNI dalam acara Seminar Nasional Neurology Update untuk mengeluarkan SKP Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bagi Tenaga Kesehatan melalui akun LMS dan Plataran Sehat.

Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keahlian para tenaga kesehatan untuk memahami, menilai dan menangani kasus-kasus penyakit yang berhubungan dengan neurologi baik di fasilitas kesehatan primer maupun Rumah Sakit.