• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Selasa, 17 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-bekerjasama-dengan-rsud-dr-soetomo-melaksanakan-proctorship-operasi-bedah-anak-repair-kloaka-dalam-rangka-memeriahkan-hut-ri-ke-79

29 Agt 2024

RSD dr. SOEBANDI BEKERJASAMA DENGAN RSUD DR. SOETOMO MELAKSANAKAN PROCTORSHIP OPERASI BEDAH ANAK “REPAIR KLOAKA” DALAM RANGKA MEMERIAHKAN HUT RI KE-79

 

Dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-79, padahari Kamis, 29 Agustus 2024 RSD dr. Soebandi Jember bekerjasama dengan RSUD dr. Soetomo Surabaya menyelenggarakan Proctorship Operasi Bedah Anak Repair Kloaka. Pada kesempatan kali ini Plt. Direktur RSD dr. Soebandi dr. Lilik Lailiyah M.Kes didampingi jajaran manajemen dan tim dokter bedah anak RSD dr. Soebandi yaitu dr. Supangat, M.Kes., Ph.D., Sp.BA. dan dr. Bela Mayvani Rachman, M.Ked.Klin, Sp.BA menyambut kedatangan Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto., ST., IPU., ASEAN.,Eng, Ketua TP-PKK Kabupaten Jember Dra. H. Kasih Fajarini, Kadinkes Jember dr. Hendro Soelistijono, M.M., M.Kes, serta tim dokter RSUD Dr. Soetomo Surabaya dr. Purnawirawanto,Sp.BA., Subsp.DA (K) selaku Ketua Persatuan Bedah Anak Wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara dan dr. Fransisca Kusumowidagdo, Sp.BA., Subsp.UA (K) selaku Dokter Spesialis Bedah Anak RSUD Dr. Soetomo.

Kegiatan diawali dengan kunjungan Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK ke Ruang Catelya dimana kedua pasien dirawat dengan tujuan untuk memberikan doa serta support kepada pasien dan keluarga. Dalam sambutannya, Bapak Bupati menyampaikan terimakasih atas kesediaan tim dokter RSUD dr. Soetomo untuk membimbing tim dokter RSD dr. Soebandi. Pemerintah Kabupaten Jember siap mendukung penuh layanan kesehatan di Kabupaten Jember dan berharap kerjasama ini dapat berlanjut sehingga layanan bedah anak di Kabupaten Jember semakin berkembang.

dr. Purnawirawanto,Sp.BA., Subsp.DA (K) menyampaikan terimakasih atas sambutan dari pemerintah daerah Kabupaten Jember dan RSD dr. Soebandi dalam kegiatan proctorship bedah anak yang ketiga ini. Kasus repair kloaka tergolong kasus yang jarang, dimana kelainan bawaan ini terjadi pada bayi tidak punya anus/ anus tidak pada tempatnya sehingga langkah penanganannya lebih detail dengan harapan anus, vagina, dan uretra dapat berfungsi dengan baik.

dr. Fransisca Kusumowidagdo, Sp.BA., Subsp.UA (K) berharap layanan bedah anak di Kabupaten Jember dapat berkembang sehingga pasien tidak perlu berobat ke Surabaya, cukup di Jember saja.Dalam kegiatan proctorship kali ini terdapat 2 pasien anak yang menjalani operasi, berasal dari Kabupaten Jember dan Probolinggo. Semoga pelayanan bedah anak di RSD dr. Soebandi dapat semakin berkembang dan membawa manfaat bagi masyarakat Jember dan sekitarnya.