• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-berperan-aktif-dalam-grand-carnival-jember-fashion-carnaval-jfc

7 Agt 2023

RSD dr. SOEBANDI BERPERAN AKTIF DALAM GRAND CARNIVAL JEMBER FASHION CARNAVAL (JFC)

Pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023 bertempat di Alun- Alun Jember, RSD dr. Soebandi berperan aktif dalam perhelatan salah satu event terbesar di Kabupaten Jember yang telah mendunia, yaitu Jember Fashion Carnaval (JFC). Gelaran JFC tahun ke 21 ini mengusung tema Timelapse, Journey of The Earth. Ada 10 defile busana yang ditampilkan, yang bercerita tentang perjalanan bumi sejak awal penciptaan sampai hari ini.

Tahun ini JFC menampilkan defile Prehistoric, Empire, Religic, Invention, World war, Superstars, Upcycle, Metaverse dan Nusantara. Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M. Kes turut serta dalam karnaval tersebut dan bergabung dalam defile Nusantara bersama Bupati Jember beserta jajaran Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala OPD Kabupaten Jember. RSD dr. Soebandi juga mengirimkan 2 orang talent yang bergabung dalam devile Empire, yaitu Maretha Risa Sukma Dewi, AMd. Keb dan Wachdan Firman Farezha, S. Kep. Ns. Kedua talent ini didampingi oleh 4 orang pendamping dari RSD dr. Soebandi.

Eka Yufi Septriana, S, Kep. NS selaku PIC JFC perwakilan RSD dr. Soebandi menyampaikan bahwa kedua talent yang merupakan karyawan RSD dr. Soebandi ini telah melakukan persiapan latihan sebelum pelaksanaan grand carnival agar dapat menyajikan performa terbaik. Suatu kehormatan bagi RSD dr. Soebandi dapat menjadi bagian dalam event yang sangat dinantikan oleh masyarakat setiap tahunnya dan menjadi icon Kabupaten Jember yang dikenal hingga mancanegara, pungkasnya.

Kedua talent JFC dari RSD dr. Soebandi berjalan diatas catwalk sepanjang 3,6 kilo meter yang dimulai dari Alun- Alun dan berakhir di Gedung Serba Guna - GOR PKPSO. Penampilan keduanya begitu memukau saat show di depan Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Dardak, Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU beserta jajaran, dan tamu undangan lainnya.

Kostum spektakuler dengan beban 25 kilogram yang mereka kenakan tak menjadi penghalang bagi keduanya untuk membawakan tema Empire yang menggambarkan perjalanan bumi berlanjut ke milestone ketiga. Masa dimana manusia berakal mulai tercipta dan hidup dalam sistem kelompok yang disebut kerajaan. Keduanya juga selalu menebarkan senyum dan melambaikan tangan selama berjalan di catwalk untuk menyapa masyarakat. Semoga event JFC yang telah menjadi kebanggan bagi masyarakat Jember ini mampu meningkatkan industri kreatif dan pariwisata di Jember, bahkan di Indonesia.