• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Selasa, 17 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-berperan-aktif-dalam-jfc-2

4 Agt 2024

RSD dr. SOEBANDI BERPERAN AKTIF DALAM JFC 2

Jember Fashion Carnaval (JFC) merupakan event fashion berskala internasional yang menjadi salah satu icon Kabupaten Jember yang tahun ini dilaksanakan pada hari Minggu 4 Agustus 2024 yang mengusung tema Algorithm Beyond Binary of Our Story,RSD dr. Soebandi kembali berperan aktif dalam gelaran fashion ini seperti tahun- tahun sebelumnya. dr. Lilik Lailiyah, M.Kes selaku Plt. Direktur RSD dr. Soebandi turut hadir dalam jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengenakan busana dari defile Jember dengan corak tema warna hijau dengan aksen daun tembakai yang menjadi ciri khas Kabupaten Jember sebagai daerah penghasil tembakau kualitas terbaik.

Selain itu Midian Pujo, S.Kep. Ners salah satu tenaga perawat IGD RSD dr. Soebandi bergabung dengan defile Versailles mengenakan busana dengan tema Chamber of the King dengan membawa atribut RSD dr. Soebandi.

Adapun pendamping talent adalah Ns. Eka Yufi S.,S.Kep.Ners, Penik Trimisiyana, Amd.Kep, dan Reny Kusumarningsih, Amd.Farm. Eka Yufi Septriana, S, Kep. NS selaku PIC JFC perwakilan RSD dr. Soebandi menyampaikan bahwa talent yang merupakan karyawan RSD dr. Soebandi ini telah melakukan persiapan latihan sebelum pelaksanaan grand carnival agar dapat menyajikan performa terbaik. Suatu kehormatan bagi RSD dr. Soebandi dapat menjadi bagian dalam event yang sangat dinantikan oleh masyarakat setiap tahunnya dan menjadi icon Kabupaten Jember yang dikenal hingga mancanegara, pungkasnya.

Talent JFC dari RSD dr. Soebandi berjalan diatas catwalk sepanjang 3,6 kilo meter yang dimulai dari Alun- Alun dan berakhir di Gedung Serba Guna - GOR PKPSO. Penampilan keduanya begitu memukau saat show di depan Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU beserta jajaran, dan tamu undangan lainnya.

Kostum chamber of the king terinspirasi dari ruangan (kamar) peristirahatan para raja Eropa kala itu, yang didesain dengan detail ornamen mewah dengan sentuhan warna gold dihiasi lampu lampu kristal yang eksotik. Perpaduan warna emas dan gemerlapnya kilau kristal permata menandakan bahwa sang raja berhasil memimpin dan membawa kerajaan nya di puncak kejayaan dan kemakmuran. Aksen mahkota raja melambangkan kekuatan kekuasaan sang raja itu sendiri.

Kostum spektakuler dengan beban sekitar 35 kilogram yang dikenakan tak menjadi penghalang bagi talent RSD dr. Soebandi untuk memukau perhatian masyarakat di sepanjang catwalk hingga finish. Semoga event JFC yang telah menjadi kebanggan bagi masyarakat Jember ini mampu meningkatkan industri kreatif dan pariwisata di Jember, bahkan di Indonesia.