• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-berperan-aktif-dalam-lomba-menghias-tumpeng-antar-opd-se-kabupaten-jember

29 Sep 2023

RSD dr. SOEBANDI BERPERAN AKTIF DALAM LOMBA MENGHIAS TUMPENG ANTAR OPD SE - KABUPATEN JEMBER

Pada hari Jumat, 29 September 2023 bertempat di halaman kantor Pemkab Jember, diselenggarakan lomba tumpeng yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah instansi dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke - 78. Lomba ini merupakan rangkaian lomba yang diselenggarakan setiap hari Jumat, mulai bulan Agustus hingga akhir bulan September.

Sebagai bentuk penghargaan kita terhadap perjuangan dan pengorbanan para pejuang yang telah mengusir penjajah dari negeri tercinta, maka sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk senantiasa mengisi kemerdekaan dengan berbagai karya nyata, serta kegiatan - kegiatan yang bermanfaat. Lomba menghias tumpeng ini dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air Indonesia sekaligus merupakan wujud partisipasi dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 78.

RSD dr. Soebandi tidak hanya berperan serta sebagai peserta tetapi juga sebagai penanggung jawab kegiatan lomba. Tumpeng kreasi RSD dr. Soebandi tampak menarik dengan tema lomba panjat pinang dengan ornamen garnish yang cantik. Tim RSD dr. Soebandi yang telah turut memeriahkan lomba tumpeng adalah Ibu Tri Yuni Hermawati, S.Gz dan Ibu Tri Setyowati, S.Gz yang merupakan ahli gizi dari Instalasi Gizi RSD dr. Soebandi.

Tumpeng yang disajikan oleh masing- masing peserta terlihat menarik meskipun panitia hanya memberikan waktu sekitar 20 menit untuk menghias tumpeng masing - masing. Nasi tumpeng merupakan sajian nasi lengkap dengan lauk pauk sebagai menu komplit bergizi tinggi yang terdapat kandungan karbohidrat, vitamin, lemak, protein, serta antioksidan yang dikreasikan sedemikian rupa sehingga menu yang disajikan tidak hanya bergizi, tetapi juga terlihat menarik.

Dalam kesempatan ini turut hadir bapak Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU beserta Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Jember, Hj. Kasih Fajarini yang berkeliling untuk mencicipi hidangan tumpeng yang disajikan oleh peserta lomba. Selain itu Ibu Hj. Kasih Fajarini juga berkesempatan untuk mengumumkan hasil pemenang lomba yang telah diputuskan oleh dewan juri. Juara 1 menghias tumpeng diraih oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, PA dan KB, juara 2 diraih oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Jember, juara 3 diraih oleh Badan Pendapatan Daerah.