• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Sabtu, 21 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-berperan-aktif-dalam-persatuan-rumah-sakit-indonesia-demi-meningkatkan-pelayanan-rumah-sakit-bagi-masyarakat-jember-dan-jawa-timur

18 Mei 2022

RSD dr. SOEBANDI BERPERAN AKTIF DALAM PERSATUAN RUMAH SAKIT INDONESIA DEMI MENINGKATKAN PELAYANAN RUMAH SAKIT BAGI MASYARAKAT JEMBER DAN JAWA TIMUR

Direktur RSD dr. Soebandi menghadiri Halal Bihalal Persatuan Rumah Sakit Indonesia di Hotel Novotel Surabaya pada tanggal 17 Mei 2022. Dalam acara Halal Bihalal yang dihadiri oleh seluruh Direktur Rumah Sakit Se-Jawa Timur tersebut, dr Hendro Soelistijono, M.M.,M.Kes yang juga merupakan Ketua Persatuan Rumah Sakit Indonesia menyampaikan bahwa diperlukan sinergi, kolaborasi, transparasi dan peningkatan teknologi dalam memajukan Rumah Sakit di Indonesia, yang diawali dengan Bismillah, dijalani dengan prinsip dan diakhiri dengan legowo.

Dalam acara Halal Bihalal yang mengusung tema "Guyub Rukun Membangun Sukses Pasca Pandemi" itu diselingi acara diskusi dan presentasi dari Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi (LIPA) Rumah Sakit yaitu Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS), Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI), Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan RS (LAM KPRS), Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI) dan Lembaga Akreditasi RS Damar Husada Paripurna (LARS DHP) yang dimoderatori oleh dr. Hendro Soelistijono, M.M.,M.Kes. Lembaga-lembaga akreditasi ini bergandengan tangan untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit.

Pada kesempatan itu, dr H. Agus Ali Fauzi, PGD Pall Med (ECU) dari RSUD dr. Soetomo Surabaya memberikan tips sehat setelah masa pandemi yaitu bersyukur, mengubah stress menjadi sukses dan yang paling penting adalah the power of happiness. Ciri bahagia adalah dicintai Tuhannya, suka menolong, qonaah dan istiqomah. Maka untuk sukses setelah pandemi kita harus melakukan 3 U yaitu Update ilmu, Upgrade diri, Upload kemampuan.

Sebagai Rumah Sakit Rujukan di Jawa Timur, RSD dr. Soebandi senantiasa berperan secara aktif, terlebih Direktur RSD dr. Soebandi merupakan Ketua Persatuan Rumah Sakit Indonesia, tentusaja membuat RSD dr. Soebandi berada di garis depan dalam meningkatkan pelayanan rumah sakit bagi masyarakat di Jember dan Jawa Timur.