• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Sabtu, 21 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-berperan-aktif-dalam-seminar-perumahsakitan-dan-surabaya-hospital-expo-2022-di-grand-city-convex-surabaya

8 Jun 2022

RSD dr. SOEBANDI BERPERAN AKTIF DALAM SEMINAR PERUMAHSAKITAN DAN SURABAYA HOSPITAL EXPO 2022 DI GRAND CITY CONVEX SURABAYA

Pada hari Rabu-Jumat, tanggal 8-10 Juni 2022, RSD dr. Soebandi Jember berperan aktif dalam Seminar Nasional Perumahsakitan dan Surabaya Hospital Expo yang ke-16 dengan tema Hospital Resiliency: TANTANGAN RUMAH SAKIT PASCA PANDEMI COVID 19, ERA KETERBUKAAN INDUSTRI KESEHATAN DAN STANDART AKREDITASI KEMENKES di Grand City Convex Surabaya, yang diikuti kurang lebih 800 peserta seminar dan workshop yang berasal dari seluruh Rumah Sakit di Indonesia, termasuk peserta dari Aceh dan Wilayah Indonesia Timur.

Seminar berskala Nasional ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Wilayah Jawa Timur. Dalam seminar ini akan dibahas isu-isu tentang adaptasi perumahsakitan pasca pandemi Covid-19 dan mengedepankan mutu pelayanan dan keselamatan pasien. Selain seminar, juga diselenggarakan workshop yang terdiri dari 3 workshop, yaitu workshop 1 : Tentang Tata Laksana Penyelenggaraan Standart Baru Akreditasi, workshop 2 : Tentang Teknik Penyusunan dan Implementasi Aplikatif SP2KPRS, Investigasi Insiden (RCA), Manajemen Resiko, FMEA di Rumah sakit, sedangkan workshop 3: Tentang Teknik Penyusunan dan Implementasi Aplikatif Standart PPI dan Tentang Teknik Penyusunan dan Implementasi Aplikatif Standart MFK.

RSD dr. Soebandi yang merupakan Rumah Sakit Rujukan Wilayah Jawa Timur Bagian Timur dan telah terakreditasi Nasional secara Paripurna, tentusaja mengambil peran aktif dalam kegiatan kali ini. Hal tersebut karena RSD dr Soebandi Jember memiliki komitmen yang kuat dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia dengan mengedepankan mutu dan keselamatan pasien. Dan hal tersebut telah menjadi Visi RSD dr. Soebandi Jember, yaitu Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Unggul dan Rujukan Nasional yang Menjamin Mutu dan Keselamatan Pasien

Direktur RSD dr. Soebandi Jember, dr. Hendro Soelistijono, M.M.,M.Kes yang merupakan Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Wilayah Jawa Timur menyampaikan kepada semua peserta bahwa seluruh rumah sakit harus menyiapkan diri memasuki era keterbukaan industri kesehatan dengan mengimplementasikan setiap standart akreditasi yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Untuk itulah, seminar ini sangat penting untuk diikuti oleh semua rumah sakit di Indonesia.

Dr. Hendro Soelistijono, M.M.,M.Kes juga menjadi moderator dalam Sesi Kebijakan Transformasi Pelayanan Kesehatan di Indonesia Pasca Pandemi Covid dan dalam Era Keterbukaan Industri Kesehatan dengan Narasumber Direktur Utama BPJS secara Daring.

Orkes keroncong RSD dr. Soebandi, turut memeriahkan acara dalam seminar ini dengan sebuah penampilan yang apik. Semua personil Orkes Keroncong RSD dr. Soebandi merupakan tenaga kesehatan yang memiliki multitalenta dalam bermain musik dan memiliki suara emas. Hal tersebut merupakan salah satu wujud RSD dr. Soebandi dalam mengembangkan bakat dan minat karyawannya dan komitmen dalam melestarikan musik keroncong sebagai musik kesenian khas Indonesia. Selain itu, bersamaan dengan acara Seminar Perumahsakitan ini juga digelar pameran di bidang kesehatan dan perlengkapan Rumah Sakit, yang dapat menjadi ajang promosi dan tukar informasi antara produsen dan konsumen, serta diikuti oleh berbagai perusahaan Nasional.