• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-dan-fk-unej-membentuk-program-pendidikan-dokter-spesialis-bedah

3 Feb 2023

RSD DR SOEBANDI DAN FK UNEJ MEMBENTUK PROGRAM PENDIDIKAN DOKTER SPESIALIS BEDAH

Pada hari Rabu, tanggal 1 Februari 2023 pukul 13.00, RSD dr. Soebandi menyelenggarakan rapat koordinasi Perjanjian Kerja Sama antara RSD dr. Soebandi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Jember dalam rangka pembentukan Program Pendidikan Dokter Spesialis Bedah. Program Pendidikan Dokter Spesialis atau yang biasa disebut dengan PPDS adalah tahap lanjutan pendidikan seorang dokter untuk menjadi seorang dokter spesialis. Pendirian PPDS Bedah di RSD dr. Soebandi merupakan salah satu bagian pengembangan dari fakultas kedokteran Universitas Jember yang menunjang peningkatan kompetensi di bidang bedah dan sebagai modal awal untuk bergerak lebih maju meningkatkan potensi RSD dr. Soebandi sebagai rumah sakit pendidikan.

PPDS Bedah FK UNEJ akan mencetak lulusan dokter yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dokter spesialis bedah di Indonesia dengan mengedepankan aspek agromedis. Hal itu sesuai dengan visi dan misi Kementerian Kesehatan dalam mewujudkan Program Indonesia Sehat. RSD dr Soebandi sebagai RS Pendidikan Utama bagi Fakultas Kedokteran Universitas Jember senantiasa melakukan sinergi, kolaborasi dan akselerasi dalam mewujudkan program pendidikan kesehatan di Indonesia.

Kegiatan rapat koordinasi dalam membuka program pendidikan dokter bedah ini dilaksanakan di Lobby Direksi RSD dr. Soebandi Jember dan dihadiri oleh Dekan Fakutas Universitas Universitas Jember, Wakil Dekan 1 FK UNEJ, Komisi Kerja Sama FK UNEJ, Kabag. Klinik FK UNEJ, Tim Task Force FK UNEJ, Wadir SDM dan Diklit RSD dr. Soebandi, Kabid. Diklit RSD dr. Soebandi, Ka. KOMKORDIK RSD dr. Soebandi, Sekretaris Komkordik RSD dr. Soebandi dan Ka. Subkomite Komkordik RSD dr. Soebandi. Kegiatan berjalan dengan lancar dan telah disepakati perjanjian kerjasama untuk mewujudkan program pendidikan dokter spesialis bedah di RSD dr. Soebandi bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Jember. Hal tersebut sesuai dengan misi RSD dr. Soebandi untuk menghasilkan tenaga kesehatan unggul dan membangun jejaring pendidikan dan pelayanan berskala nasional.