• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-dengan-budaya-jawa-tengah-memperkenalkan-berbagai-program-pelayanan-unggulannya-kepada-masyarakat-dalam-karnaval-budaya

29 Agt 2022

RSD dr. SOEBANDI DENGAN BUDAYA JAWA TENGAH MEMPERKENALKAN BERBAGAI PROGRAM PELAYANAN UNGGULANNYA KEPADA MASYARAKAT DALAM KARNAVAL BUDAYA

Pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022, RSD dr. Soebandi mengikuti karnaval budaya dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77. Karnaval budaya ini dimulai pukul 12:00 WIB dan dibuka oleh Bapak Bupati Jember dengan rute start UPT PKB Kaliwates Jalan Gajah Mada Jl Sultan Agung finish depan Masjid Jami Al Baitul Amin. Karnaval budaya ini diikuti oleh semua OPD di Lingkungan PemKab Jember mulai dari Sekretariat Kabupaten, Dinas, Kecamatan, Kelurahan, BUMD, PerBankan, Universitas, Rumah Sakit Swasta dan Rumah Sakit Daerah, serta beberapa organisasi masyarakat dan berbagai elemen masyarakat, dengan mempromosikan program unggulannya masing-masing. Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST, IPU mengatakan bahwa karnaval ini sudah lama ditunggu oleh masyarakat Jember setelah absen selama dua tahun karena pandemi Covid-19. Lautan manusia tumpah disepanjang Jalan Gajah Mada, Sultan Agung hingga Alun-alun Jember.

Dalam karnaval budaya kali ini, Kontingen RSD dr. Soebandi tampil dalam balutan busana Jawa Tengah dan menampilkan berbagai program pelayanan unggulannya yaitu Program Pelayanan Gratis J-ADEK JANTAN yaitu Program Pelayanan Antisipasi dan Deteksi Dini Kelainan Jantung Pada Anak, Program Pelayanan Gratis J-PASTI KUEREEN yaitu Program Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi penduduk Jember, Program Pelayanan Gratis J-KEPO yaitu Program Jember Konsultasi Edukasi Pemberian Makanan Tambahan dan Obat Tuberculosis, Program Pelayanan Gratis J-TERAK yaitu Program Pelayanan Operasi Katarak Gratis J-TERAK, Program Pelayanan Gratis J-PELLAK yaitu Jember Pendampingan Eliminasi Laju Angka Kematian, Program pelayanan Gratis J-KOMANDAN yaitu Jember Kontrasepsi Mantap dan Aman, Program Pelayanan Gratis J-CAKEP yaitu Jember Cegah Kegawatdaruratan Medik Penduduk dan masih banyak lagi program pelayanan unggulan di RSD dr. Soebandi Jember. Hal ini merupakan suatu upaya untuk memperkenalkan layanan RSD dr. Soebandi kepada masyarakat Jember.

Masyarakat tampak sangat antusias menyaksikan penampilan kontingen RSD dr. Soebandi yang menampilkan budaya Jawa Tengah dalam tampilan yang unik. Terdapat Bhuto yang dipercaya keberadaannya oleh masyarakat Jawa sebagai sosok monster yang tampak berjalan mengikuti Ratu Kencono Wungu yang merupakan Ratu Kerajaan Majapahit yang dikenal sebagai Kerajaan Jawa Terbesar di Indonesia, dengan diiringi oleh Patih, Para Menteri, Punggawa Kerajaan dan Para Abdi Dalemnya. Masyarakat tampak banyak sekali yang meminta berfoto bersama Kontingen RSD dr. Soebandi. Hal ini merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian masyarakat agar mengetahui berbagai program pelayanan unggulan RSD dr. Soebandi yang diusung oleh para Abdi Dalem, selain juga untuk menghibur masyarakat Jember dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 dan menyemarakkan karnaval budaya tahun 2022.