• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-ikut-berpartisipasi-dalam-melestarikan-budaya-berkebaya-batik

7 Agt 2023

RSD dr. SOEBANDI IKUT BERPARTISIPASI DALAM MELESTARIKAN BUDAYA BERKEBAYA BATIK

Pada hari Minggu, 6 Agustus 2023 jam 18.30 di Alun- Alun Jember, RSD dr. Soebandi yang sehari sebelumnya berhasil tampil memukau di acara grand carnival Jember Fashion Carnaval (JFC), berkesempatan untuk kembali menampilkan Fashion Batik Sadeng Khas Jember dalam Stage Performing Art yang merupakan acara penutupan dari rangkaian gelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) Tahun 2023.

Dengan mengusung tema Timelapse, Journey of The Earth dalam penutupan kegiatan Jember Fashion Carnaval (JFC) Exhibition ini, Para Ibu Jajaran Manajemen RSD dr. Soebandi menampilkan fashion show menggunakan batik sadeng khas Jember.

Selama ini Kabupaten Jember identik dengan batik bercorak daun tembakau, maka seiring dengan berkembangnya kreatifitas para pengrajin batik, motif sadeng ternyata menjadi daya tarik tersendiri sehingga Pemerintah Kabupaten Jember menjadikan batik sadeng yang mengangkat tema Kerajaan Sadeng yang berada di kawasan Puger ini sebagai motif batik khas Jember. Ibu- ibu jajaran manajemen RSD dr. Soebandi mengenakan balutan busana batik sadeng bernuansa oranye dan hijau tampil mempesona dan terlihat begitu anggun berlenggak lenggok di atas panggung Stage Performing Art JFC. Semoga batik sadeng yang kini telah menjadi salah satu icon motif batik Jember semakin memperkaya motif batik nusantara. Mari kita lestarikan batik yang merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia.