• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-jember-meraih-penghargaan-sebagai-juara-2-dalam-indonesian-hospital-manajemen-award-tahun-2022-tingkat-nasional

24 Okt 2022

RSD DR. SOEBANDI JEMBER MERAIH PENGHARGAAN SEBAGAI JUARA 2 DALAM INDONESIAN HOSPITAL MANAJEMEN AWARD TAHUN 2022 TINGKAT NASIONAL

Pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2022, RSD dr. Soebandi telah berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 2 dalam Indonesian Hospital Manajemen Award Tahun 2022 Tingkat Nasional yang diberikan oleh Persatuan Rumah Sakit Indonesia di Jakarta Convention Centre. Dalam ajang bergengsi ini, RSD dr. Soebandi mengangkat tema Sehat Bernafas Di Dalam Kamar Bedah (Sendakabeh)" dalam kategori Heathcare Workers Wellbeing. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Persatuan Rumah Sakit Se-Indonesia yaitu Dr. Bambang Wibowo, Sp.OG(K), MARS, FiSQua di Jakarta Convention Centre kepada Para Pemenang.

Penghargaan ini sejalan dengan lomba serupa ditingkat Asia yang diselenggarakan olehASIAN HOSPITAL ASSOCIATION (AHA) yaitu :ASIAN HOSPITAL MANAGEMENT AWARDS (AHMA). Sedangkan ditingkat Nasional menjadiINDONESIAN HOSPITAL MANAGEMENT AWARDS (IHMA). Kategori yang telah dilombakan tetap mengacu pada Asian Hospital Management Award dengan beberapa modifikasi disesuaikan dengan kondisi perumahsakitan di Indonesia disesuaikan dengan perubahan lingkungan dalam dunia perumahsakitan dari waktu ke waktu yang semakin berkembang dengan pesat terutama pada lingkungan eksternal, kemajuan teknologi, kompetisi regional / global, meningkatnya tuntutan pelayanan customer, dan lain sebagainya. Perubahan tersebut harus diimbangi dengan upaya perubahan internal untuk menyesuaikan dengan perkembangan/perubahan lingkungan eksternal tersebut. Ketidakmampuan Rumah Sakit dalam menghadapi perubahan lingkungan dapat membawanya ke dalam situasi cycle of death yang akhirnya berdampak pada memburuknya kinerja serta citra Rumah Sakit. Salah satu solusi untuk meningkatkan daya saing tersebut, maka sejak tahun 2006 PERSI telah memberikan penghargan pada Rumah Sakit berupa PERSI AWARD.

Pada tahun ini, RSD dr. Soebandi mengikuti dua kategori, yaitu kategori Corporate Sosial Responsibility dengan tema Jember Cegah Amankan Kegawatan Medis Penduduk (J-CAKEP) dan kategori Healthcare Workers Wellbeing dengan tema Sehat Bernafas Di Dalam Kamar Bedah (SENDAKABEH). Setelah melakukan seleksi kepada 117 peserta dari Rumah Sakit seluruh Indonesia, dewan juri memutuskan bahwa kontingen RSD dr Soebandi berhasil menjadi finalis dari semua kategori yang diikuti tersebut. Kemudian dalam kompetisi antar para finalis, RSD dr. Soebandi berhasil menjadi 5 (lima) besar pada pada kedua kategori tersebut. Dan akhirnya untuk tema "Sehat Bernafas Di Dalam Kamar Bedah (SENDAKABEH)" RSD dr. Soebandi berhasil menjadi Juara Ke-2 Tingkat Nasional. Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, karena RSD dr. Soebandi dapat meraih runner-up diantara seluruh rumah sakit di Se-Indonesia.