• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Sabtu, 21 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-melaksanakan-apel-sosialisasi-implementasi-peraturan-pemerintah-no94-tahun-2021-tentang-disiplin-pegawai-negeri-sipil

23 Mei 2022

RSD dr. SOEBANDI MELAKSANAKAN APEL SOSIALISASI IMPLEMENTASI PERATURAN PEMERINTAH NO.94 TAHUN 2021 TENTANG DISIPLIN PEGAWAI NEGERI SIPIL

Pada hari Senin tanggal 23 Mei 2022, RSD dr. Soebandi melaksanakan apel rutin pada jam 07.00 WIB di area parkir Instalasi Rawat Jalan. Tampak seluruh pegawai RSD dr. Soebandi mengikuti apel tersebut dengan tertib, mulai dari Direktur, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Ketua Staf Medik, Para Dokter Umum dan Dokter Spesialis, Kepala Instalasi, Kepala Ruang, Kepala Klinik, seluruh pegawai yang melaksanakan sistem kerja non shift sampai mahasiswa yang mengambil pendidikan profesi di RSD dr. Soebandi Jember. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomer 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Apel pagi yang dilaksanakan secara rutin ini dapat menjadi media dalam penyampaian informasi, kebijakan dan program RSD dr. Soebandi kepada seluruh civitas hospitalia di RSD dr. Soebandi, sehingga dapat tercipta sinergi, kolaborasi dan akselerasi dalam mewujudkan visi dan misi RSD dr. Soebandi. Dalam setiap apel senin pagi juga selalu dibacakan Visi dan Misi RSD dr.Soebandi yang telah ditetapkan oleh Bupati Jember. Hal ini sangat penting, karena untuk mewujudkan visi dan misi membutuhkan komitmen dan dukungan dari seluruh komponen yang mendukung tercapainya tujuan bersama tersebut, dengan dilakukan langkah-langkah konkret yang nyata dalam mewujudkannya.

RSD dr. Soebandi memiliki visi yaitu "Menjadi rumah sakit pendidikan unggul dan rujukan nasional yang menjamin mutu serta keselamatan pasien". Dan memiliki tujuh misi, yaitu : 1. Menyediakan sumber daya pendidikan dan pelayanan unggul; 2. Membangun sistem informasi di bidang pendidikan dan pelayanan kesehatan unggul/mewujudkan sistem informasi terintegrasi pendukung pendidikan dan pelayanan kesehatan unggul; 3. Membangun jejaring pendidikan dan pelayanan berskala nasional; 4. Menghasilkan tenaga kesehatan unggul; 5. Menyediakan pelayanan kesehatan terkini sebagai rujukan nasional dengan menjamin mutu dan keselamatan pasien; 6. Melaksanakan good corporate governance; 7. Melaksanakan good clinical governance.

RSD dr. Soebandi yang memiliki motto "Pelayanan Cepat, Tepat, Bermutu dan Manusiawi" dan nilai-nilai dasar " Safety, Organizational Learning, Excellent service, Believe in trust, Accountable, Non discrimination, Development, dan Integrity", senantiasa berusaha melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Jember dan sekitarnya.

Dalam amanahnya, dr. Hendro Soelistijono, M.M, M.Kes menyampaikan bahwa untuk menjamin keselamatan pasien, RSD dr. Soebandi, semua elemen harus sesuai standart akreditasi nasional. Seluruh pegawai di RSD dr. Soebandi diharapkan meningkatkan kembali semangat untuk menjamin mutu pelayanan sesuai dengan visi dan misi RSD dr. Soebandi Jember.