• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Sabtu, 21 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-melaksanakan-asesmen-lapangan-program-studi-profesi-apoteker-fakultas-farmasi-universitas-jember

18 Mei 2022

RSD dr. SOEBANDI MELAKSANAKAN ASESMEN LAPANGAN PROGRAM STUDI PROFESI APOTEKER FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS JEMBER

Pada tanggal 18 Mei 2022 dilaksanakan asesmen lapangan Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Jember di RSD dr. Soebandi oleh Tim Asesor LAM PT KES.

Kegiatan asesmen lapangan tersebut merupakan wujud nyata bahwa RSD dr. Soebandi dipercaya sebagai Rumah Sakit Pendidikan yang mencetak berbagai profesi tenaga kesehatan, salah satunya adalah profesi apoteker. RSD dr. Soebandi juga mendukung upaya Fakultas Farmasi Universitas Jember dalam penilaian akreditasi yang diakui secara nasional.

Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PTKES) berjumlah 3 (tiga) yaitu Prof. Dr. apt. Yandi Syukri, M.Sc, Dr. apt. Laela Hayu Nurani, M.Si, dan Dr. apt. Bondan Ardiningtyas, M.Sc. Asesmen akan berlangsung selama 4 (empat) hari dari tanggal 17-20 Mei 2022. Penilaian akreditasi ini merupakan penjaminan mutu rumah sakit sebagai rumah sakit pendidikan. Semua aspek akan dinilai, termasuk sarana prasarana pendidikan di RSD dr. Soebandi, bimbingan teknis dan sumber daya manusia yang mendukung RSD dr. Soebandi sebagai rumah sakit pendidikan. Hal ini akan peningkatan mutu lulusan apoteker Universitas Jember untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat