• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Selasa, 17 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-melaksanakan-brainstorming-stroke-dengan-rsud-dr-saiful-anwar-malang

31 Jul 2024

RSD dr. SOEBANDI MELAKSANAKAN BRAINSTORMING STROKE DENGAN RSUD dr. SAIFUL ANWAR MALANG

RSD dr. Soebandi telah mendapatkan penghargaan dari World Stroke Organization (WSO) Acute Network Striving for Excelent in Stroke (ANGELS) Awards Q1 2024 dengan status Diamond, dimana kategori ini adalah kategori tertinggi dari penilaian Rumah Sakit Ready Stroke yang dapat melakukan Intra Vena Trombolisis. Hingga saat ini RSD dr. Soebandi senantiasa berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat Jember dan sekitarnya, salah satunya layanan stroke. Pada hari Rabu, 31 Juli 2024 bertempat di Ruangan Lobby Direksi RSD dr. Soebandi dr. Lilik Lailiyah, M.Kes selaku Plt. Direktur RSD dr. Soebandi didampingi oleh Wakil Direktur beserta jajaran pejabat struktural dan Kelompok Staf Medis (KSM) Saraf menerima kehadiran dr. Eko Arisetijono, Sp. S (K) narasumber dari RSUD dr. Saiful Anwar Malang dalam rangka Brain Stroming Stroke di RSD dr. Soebandi. 

Kegiatan diawali dengan sambutan dari dr. Lilik Lailiyah, M.Kes yang menyampaikan terimakasih atas kesediaan dr. Eko Arisetijono, Sp. S (K) yang telah bersedia membimbing jajaran manajemen dan dokter spesialis saraf RSD dr. Soebandi untuk mengembangkan layanan stroke ready hospital. Beliau sangat mengharapkan saran untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pasien pada layanan stroke RSD dr. Soebandi mengingat waktu pelayanan beserta sarana prasarana menjadi faktor terpenting dari keberhasilan pengobatan pasien stroke.

dr. Eko Arisetijono, Sp. S (K) menyampaikan rasa turut bangga terhadap capaian RSD dr. Soebandi yang telah menyelenggarakan layanan stroke ready hospital. Beliau menyampaikan bahwa stroke menyumbang angka kematian tertinggi di Indonesia. Sementara layanan unit stroke yang merupakan unit pelayanan komprehensif yang dilakukan oleh tim multidisipliner serta kombinasi terapi untuk perawatan pasien stroke di Indonesia jumlahnya sangat terbatas. Beliau berharap RSD dr. Soebandi dapat memberikan pelayanan stroke yang optimal dan menjadi rumah sakit pengampu layanan stroke akut di Kabupaten Jember dan sekitarnya.

Semoga upaya yang ditempuh oleh RSD dr. Soebandi dapat berjalan lancar demi terwujudnya layanan stroke ready hospital yang optimal dan bermanfaat bagi masyarakat.