• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-melaksanakan-giat-apel-bersama-dalam-rangka-memperingati-hut-satpam-di-polres-jember

30 Jan 2023

RSD dr. SOEBANDI MELAKSANAKAN GIAT APEL BERSAMA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT SATPAM DI POLRES JEMBER

Pada hari Senin, tanggal 30 Januari 2023, jam 07.00 WIB di Polres Jember, RSD dr. Soebandi melaksanakan Giat Apel Bersama dalam rangka peringatan HUT Satpam Se-Indonesia. Hal ini merupakan wujud nyata RSD dr. Soebandi bersinergi dengan lintas sektor dalam mendukung program pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Tahun ini, peringatan HUT Satpam bertema "Sinergitas Satpam dan Polri Peduli untuk sesama". Pemilihan tema tersebut karena pada saat ini terdapat banyak bencana dan musibah di beberapa daerah sehingga fokus kepada sinergitas satpam dengan Polri, terhadap kepedulian kepada sesama. Tema ini juga sesuai dengan Arahan KaKorBinMas Polri Irjenpol Haru Sudwijanto, SIK,M.Si bahwa satpam sebagai mitra polisi harus dapat menunjukkan rasa empatinya kepada seluruh masyarakat terutama yang sedang tertimpa musibah.

RSD dr. Soebandi sebagai Instansi milik Pemerintah daerah Kabupaten Jember tentunya memiliki jajaran satpam yang dituntut untuk memiliki kepedulian kepada sesama. Sesuai dengan tema "Sinergi Satpam dengan Polri Untuk Sesama" maka Direktur RSD dr. Soebandi dr Lilik Lailiyah M.Kes menginstruksikan kepada seluruh satpam di RSD dr. Soebandi agar memiliki jiwa kepedulian terhadap sesama, terutama kepada seluruh pasien yang dirawat di RSD dr. Soebandi. Karena kondisi sakit yang dialami oleh para pasien RSD dr. Soebandi juga merupakan sebuah musibah, sehingga sudah selayaknya untuk mendapatkan perlakukan yang penuh kepedulian terutama dari lingkungannya dan dalam hal ini adalah satpam di RSD dr. Soebandi. Satpam yang memiliki kepedulian tentu saja merupakan sebuah keharusan yang dimiliki, sehingga pasien yang berkunjung ke RSD dr. Soebandi Jember bisa memperoleh rasa aman dan nyaman pada saat berkunjung ke RSD dr. Soebandi Jember.

Untuk itu, dalam rangka mengingatkan HUT Satpam ke-42 di Kantor Kepolisian Resort Jember ini, RSD dr. Soebandi juga berperan aktif dengan menyinergikan pelayanan satpam di area RSD dr. Soebandi agar lebih peduli pada pasien, pengunjung dan keluarga pasien RSD dr. Soebandi. Sesuai dengan tema HUT Saptam dengan tema Sinergitas Satpam dengan Polri. Selain itu, Direktur RSD dr. Soebandi juga akan meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan pihak kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sebagai bentuk sinergitas RSD dr. Soebandi dengan Polri.