• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-melaksanakan-pelatihan-pelayanan-antenatal-dan-usg-bagi-dokter-dalam-penurunan-aki-dan-akb-blended-learning-gelombang-5-tahun-2023

29 Sep 2023

RSD dr. SOEBANDI MELAKSANAKAN PELATIHAN PELAYANAN ANTENATAL DAN USG BAGI DOKTER DALAM PENURUNAN AKI DAN AKB (BLENDED LEARNING) GELOMBANG 5 TAHUN 2023

Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi ibu dan bayi merupakan salah satu strategi percepatan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) sebagai Program Prioritas Nasional. Peningkatan kualitas pelayanan dapat dilakukan salah satunya melalui Pelatihan Jarak Jauh Pelayanan Antenatal dan USG bagi dokter dalam upaya Penurunan AKI dan AKB melalui metode Blended Laerning, yaitu metode pembelajaran campuran antara pembelajaran mandiri - online dan On the Job Training.

RSD dr. Soebandi merupakan rumah sakit pendidikan dan menjadi salah satu wahana praktek yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk melatih dokter dalam kegiatan On the Job Training (OJT). Kegiatan OJT dilaksanakan di RSD dr. Soebandi selama 9 hari (3 hari x 3 minggu). Adapun arasumber dari dokter ahli di RSD dr Soebandi, yaitu dr. Yonas Hadisubroto, Sp. OG., dr. Nurul Ima Suciwati, M.Ked. Klin., Sp. A dan dr. Norma Rahayu Najikhah, Sp. PD.

Kegiatan ini diikuti oleh 4 orang peserta yang terdiri dari dokter umum Puskesmas Paleran, Puskesmas Sukowono, Puskesmas Ledokombo, dan PuskesmasGumuk Mas. Kegiatan OJT hari pertama dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 September 2023 di Ruang Perpustakaan RSD dr. Soebandi dengan narasumber pertama dr. Yonas Hadisubroto, Sp.OG. Semoga transfer knowledge ini dapat memberikan manfaat bagi peserta untuk dapat memberikan pelayanan yang semakin baik di masa yang akan datang.