• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Kamis, 19 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-melaksanakan-penandatanganan-perjanjian-kerjasama-dalam-meningkatkan-mutu-pelayanan-dan-kualitas-pendidikan

8 Mei 2024

RSD dr. SOEBANDI MELAKSANAKAN PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN DAN KUALITAS PENDIDIKAN

RSD dr. Soebandi sebagai rumah sakit rujukan regional wilayah Jawa Timur bagian timur yang menerima pasien rujukan baik dari wilayah Kabupaten Jember maupun Kabupaten lainnya, seperti Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang, dan Situbondo berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan mutu layanan yang diberikan kepada pasien. Selain itu sebagai rumah sakit pendidikan, RSD dr. Soebandi senantiasa berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi peserta didik untuk menghasilkan SDM unggul salah satunya melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS). RSD dr. Soebandi menyelenggarakan kegiatan penandatanganan PKS dengan 5 instansi pada hari ini, Selasa 23 Januari 2024 pukul 08.00 WIB.

Kelima instansi yang menandatangani PKS di RSD dr. Soebandi kali ini adalah: Rumah Sakit Utama Husada Jember dan Klinik Pratama Rawat Inap Mitra Keluarga Sejahtera Jember di bidang pelayanan rujukan, serta 3 institusi pendidikan yaitu: Universitas Hafshawaty Zainul Hasan Probolinggo, Politeknik Kesehatan Jember Prodi Farmasi, dan Fakultas Kedokteran Universitas Jember untuk bidang pendidikan meliputi tridarma perguruan tinggi yaitu: pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta merupakan wahana praktek klinik bagi peserta didik Dokter Muda, Perawat, Bidan, dan tenaga kesehatan lainnya. Perwakilan dari masing- masing instansi tersebut diterima di ruangan Lobby Direksi RSD dr. Soebandi oleh Plt. Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes yang didampingi oleh jajaran manajemen RSD dr. Soebandi.

dr. Lilik Lailiyah, M.Kes menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh stakeholder yang selama ini telah menjalin kerjasama dengan RSD dr. Soebandi. Untuk instansi pendidikan, beliau berterimakasih karena telah mempercayakan RSD dr. Soebandi menjadi wahana belajar bagi peserta didik dengan harapan setelah mengalami proses pembelajaran di RSD dr. Soebandi kedepannya dapat menjadi tenaga kesehatan yang handal dibidangnya. Beliau juga berharap dengan adanya kerjasama ini proses belajar mengajar di RSD dr. Soebandi senantiasa berproses menjadi lebih baik lagi. Untuk Rumah Sakit dan Klinik semoga kerjasama ini bukan hanya sebagai syarat pelayanan BPJS tetapi juga berkolaborasi untuk memperbaiki manajemen rujukan pasien terutama pelayanan maternal neonatal mengingat hingga detik ini Angka Kematian Ibu (AKI) dan stunting masih menjadi perhatian bersama. RSD dr. Soebandi sebagai rumah sakit rujukan menyambut baik adanya kerjasama tersebut dan siap menerima serta merawat pasien rujukan dari Rumah Sakit dan Klinik perujuk. Kerjasama ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan layanan kepada masyarakat tetapi juga untuk mempererat silaturahmi antara keduabelah pihak.

Penandatangan kerja sama ini berdasarkan hasil assessment dan juga koordinasi yang telah dilaksanakan oleh kedua belah pihak untuk rujukan pelayanan kesehatan maupun proses belajar mengajar. Kerjasama ini tentunya secara berkala akan dilakukan penilaian dan evaluasi. Kekurangan yang belum terselesaikan akan menjadi bahan evaluasi baik bagi RSD dr. Soebandi mapun stake holder untuk dilakukan pembenahan.

Semoga RSD dr. Soebandi dan seluruh stake holder dapat bersinergi dan berkomitmen untuk terus melakukan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas pendidikan bagi peserta didik untuk menghasilkan SDM unggul.