• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Sabtu, 21 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-melaksanakan-perpanjangan-penetapan-rsd-dr-soebandi-sebagai-rs-pendidikan-utama-bagi-fakultas-kedokteran-universitas-jember

25 Jun 2022

RSD dr. SOEBANDI MELAKSANAKAN PERPANJANGAN PENETAPAN RSD dr. SOEBANDI SEBAGAI RS PENDIDIKAN UTAMA BAGI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS JEMBER

Pada hari Rabu, tanggal 22 Juni 2022, RSD dr. Soebandi melaksanakan Perpanjangan Penetapan RSD dr. Soebandi Jember sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama bagi Fakultas Kedokteran Universitas Jember yang dilaksanakan secara daring oleh 4 (empat) SUrveiyor, yaitu Ibu Nuniek Safitri, SH, MARS, dr. Ester Marini Lubis, MKM , Ibu Evita Diniawati, SKM, MKM, dr. Tri Hesti Widyastoeti, SpM, MPH dan Dr. Ana Majdawati, MSc, SpRad(K).

Pada kegiatan ini dilakukan Verifikasi Lapangan di RSD dr. Soebandi jember sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran Universitas Jember dengan agenda paparan Direktur yang meliputi Profil Rumah Sakit, Visi, Misi, Komitmen dan Persyaratan RSD dr. Soebandi sebagai rumah sakit pendidikan, Manajemen dan Administrasi Pendidikan, Sumber Daya Manusia, Sarana Penunjang Pendidikan serta Perancangan dan Pelaksanaan Program Pendidikan Klinis yang Berkualitas.

Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Hendro Soelistijono MM,M.Kes, menyampaikan bahwa RSD dr. Soebandi memiliki beberapa layanan unggulan yaitu Layanan Jantung Terpadu, Layanan Kemoterapi, Layanan Saraf Terpadu, Trauma Centre, Pelayanan Picosure, Combustio Corner, Laser Mata dan OCT. Selain itu juga memiliki sarana penunjang yang memadai untuk menunjang proses pendidikan yaitu Ruang Pembelajaran, Ruang Diskusi di masing-masing lab/KSM, Ruang Jaga DM, Ruang Perpustakaan, Skill Lab, dan Sistem Informasi Pendidikan di Rumah Sakit. Begitu juga dalam sumber daya manusia, RSD dr. Soebandi memiliki 110 dokter dan dokter spesialis yang menjadi dokter pendidik klinik yang memberikan bimbingan kepada para dokter muda yang menempuh pendidikan profesi.

Hal tersebut selaras dengan visi RSD dr Soebandi Jember untuk menjadi rumah sakit pendidikan unggul dan rujukan nasional yang menjamin mutu serta keselamatan pasien. Dengan 7 (tujuh) misinya yaitu (1.) Menyediakan sumber daya pendidikan dan pelayanan unggul; (2.) Membangun sistem informasi di bidang pendidikan dan pelayanan kesehatan unggul/mewujudkan sistem informasi terintegrasi pendukung pendidikan dan pelayanan kesehatan unggul; (3.) Membangun jejaring pendidikan dan pelayanan berskala nasional; (4.) Menghasilkan tenaga kesehatan unggul; (5.) Menyediakan pelayanan kesehatan terkini sebagai rujukan nasional dengan menjamin mutu dan keselamatan pasien; (6.) Melaksanakan good corporate governance; (7.) Melaksanakan good clinical governance.