• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-melaunching-mall-penyembuh-dahaga-dan-lapar-serta-pakaian-dinas-harian

11 Agt 2023

RSD dr SOEBANDI MELAUNCHING MALL PENYEMBUH DAHAGA DAN LAPAR SERTA PAKAIAN DINAS HARIAN

Jumat, 11 Agustus 2023, jam 07.30 WIB, RSD dr. Soebandi menggelar acara launching Mall PDL (Penyembuh Dahaga dan Lapar) dan PDH (Pakaian Dinas Harian). Kegiatan yang berlangsung di Area Parkir Timur RSD dr. Soebandi ini dihadiri oleh Bupati Jember Bapak Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU untuk meresmikan Mall PDL yang merupakan kumpulan stand UMKM yang sebelumnya berjualan di sekitar RSD dr. Soebandi. Dalam kesempatan ini juga turut hadir Direktur RSD dr. Soebandi dr. Lilik Lailiyah, M. Kes beserta jajaran manajemen RSD dr. Soebandi, Para Ketua Kelompok Staf Medis, serta segenap tamu undangan yanh meliputi Sekda Kabupaten Jember, Asisten 2 Bupati dan Plt. Ka. Dinkes Jember, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas PU BMSDA, Kepala Dinas PRKP dan CK, Kepala Disperindag, Kepala Diskop dan UMKM, Kepala Diskominfo, Direktur RSD Kalisat, Direktur RSD Balung, Kepala Bagian Prokopim, Kepala Bagian Umum Pemkab Jember, Kepala Bank Jatim, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Camat dan Lurah Patrang serta pelaku UMKM yang berdagang di area RSD dr. Soebandi.

Dalam sambutannya, Bupati Jember Bapak Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU menyampaikan rasa terima kasih kepada Direktur RSD dr. Soebandi beserta jajaran karena telah perhatian dengan memfasilitasi para pedagang untuk berdagang di area yang lebih nyaman dan menjadi role model bagi Kabupaten Jember yang akan dicontoh di berbagai tempat di Kabupaten Jember. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita masing- masing untuk melanjutkan kelangsungan para pedagang UMKM dalam Mall PDL ini agar terus berproses menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan ini, Bupati Jember didampingi oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember dan Direktur RSD dr. Soebandi memberikan santunan jaminan kematian dan beasiswa kepada keluarga dan putri dari almarhum Erick Susanto, karyawan RSD dr. Soebandi yang telah berpulang. Bupati Jember juga memberikan santunan anak yatim sebelum.membuka Mall PDL ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. Selain launcing PDL, Bupati juga melakukan penyerahan PDH (Pakaian Dinas Harian) secara simbolis kepada Direktur RSD dr. Soebandi.

Direktur RSD dr. Soebandi dr. Lilik Lailiyah dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 78 RSD dr. Soebandi menyelenggarakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI yang diselenggarakan oleh RSD dr Soebandi sendiri dan juga berperan aktif dlqam kegiatan yang diselenggarakan PEMKAB Jember. Seperti Talkshow Serap Aspirasi Layanan Kanker dan Thalasemia, Jember Fashion Carnaval, Lomba Ruangan Bersih Ramah, dan Nyaman, Lomba Membuat Video Publikasi Layanan, Donor Darah, Fashion Show, Upacara 17 Agustus, Lomba tradisional, pelatihan ACLS, dan rencananya pelatihan PPGDON yang akan dilaksanakan September, serta yang dilakukan pada hari ini Launching Mall PDL dan seragam PDH. Selain itu dr. Lilik Lailiyah menyampaikan rasa terimakasih atas sinergi dan akselerasi semua pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Relokasi lapak UMKM ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang nyaman, rapi dan indah dipandang mata di sekitar area RSD dr. Soebandi, serta mengaktifkan kembali fungsi trotoar untuk pejalan kaki. Dengan adanya relokasi, diharapkan lapak pedagang akan mendapatkan tempat yang lebih baik, mengingat hal tersebut menyangkut mata pencaharian para pelaku UMKM.

Untuk memeriahkan acara, RSD dr. Soebandi juga mengadakan lomba menghias stand yang diikuti oleh para pelaku UMKM. Mereka juga sangat antusias menyambut kedatangan Bapak Bupati Jember di stand baru mereka. Orkes keroncong RSD dr. Soebandi juga tampil memukau memeriahkan launching Mall PDL dengan menyuguhkan alunan musik keroncong yang dikemas menarik.

Pembangunan Mall PDL secara fisik dan sarpras dapat dipenuhi berkat bantuan semua pihak, termasuk pihak Koperasi Sejahtera RSD dr.Soebandi yang memfasilitasi pemasangan PDAM dan PLN sehingga membantu kelancaran kebutuhan air serta listrik di area Mall PDL. Selain itu, proses relokasi UMKM melibatkan peran serta dari DPU Bina Marga, Disperindag, dan Bank Jatim. Jumlah stand UMKM adalah sejumlah 62 yang terbagi siang dan malam.

Semoga Mall PDL dapat membawa berkah, baik bagi para para pelaku UMKM, masyarakat sekitar, maupun karyawan dan keluarga pasien RSD dr. Soebandi.