• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Kamis, 19 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-memeriahkan-gerak-jalan-tanggul-jember-tajemtra-tahun-2023

27 Nov 2023

RSD dr. SOEBANDI MEMERIAHKAN GERAK JALAN TANGGUL-JEMBER (TAJEMTRA) TAHUN 2023

Pada hari Sabtu, tanggal 25 November 2023, RSD dr. Soebandi Jember mengikuti Gerak Jalan Tradisional Tanggul Jember (TAJEMTRA) dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 dan HUT Kabupaten Jember ke-95, yang digelar rutin setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Gerak jalan yang menempuh kurang lebih 30 kilometer dari Alun-alun Kecamatan Tanggul dan berakhir di titik nol kilometer Jember di dekat Alun-alun Jember ini nampak meriah dengan diikuti oleh lebih dari 11.000 orang peserta dari berbagai wilayah di Provinsi Jawa Timur.

Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST.IPU,ASEAN.Eng yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa tradisi gerak jalan tradisional ini bisa menjadi ajang masyarakat Jember maupun luar Jember lebih sehat dan bukan hanya sebagai ajang olahraga, namun juga menjadi sebuah ajang seni budaya dan gotong royong yang mengajak masyarakat Jember bersilaturahmi bersama dan juga saling menjaga kekompakan. Selain itu kegiatan gerak jalan tradisional Tanggul Jember ini dapat menggiatkan kegiatan UMKM sehingga menggerakkan ekonomi mikro Kabupaten Jember.

Dalam kegiatan ini, Plt. Direktur RSD dr. Soebandi dr. Lilik Lailiyah, M. Kes juga turut memeriahkan gerak jalan ini didampingi para Wakil Direktur dan pejabat struktural. RSD dr. Soebandi mengirimkan 1 regu dan beberapa peserta perorangan serta personel ambulans demi memberikan pelayanan kesehatan selama kegiatan gerak jalan tradisional Tanggul Jember ini dengan menerjunkan 1 unit Ambulance beserta tim kesehatannya yang dipimpin oleh dr. Achmad Wahib, Sp.An. TI, Subsp.NA (K)-NCC.