• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Selasa, 17 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-memeriahkan-gerak-jalan-tanggul-jember-tajemtra-tahun-2024

31 Agt 2024

RSD dr. SOEBANDI MEMERIAHKAN GERAK JALAN TANGGUL-JEMBER (TAJEMTRA) TAHUN 2024

Pada hari Sabtu, tanggal 31 Agustus 2024, RSD dr. Soebandi Jember mengikuti Gerak Jalan Tradisional Tanggul Jember (TAJEMTRA) dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 yang digelar rutin setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Gerak jalan yang menempuh kurang lebih 30 kilometer dari Alun-alun Kecamatan Tanggul dan berakhir di titik nol kilometer Jember di dekat Alun-alun Jember ini nampak meriah dengan diikuti oleh lebih peserta dari berbagai wilayah di Provinsi Jawa Timur.

Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST.IPU.,ASEAN.Eng didampingi Wakil Bupati Jember KH. M. Balya Firjaun Barlaman membuka acara sekaligus memberangkatkan peserta di garis start. Tradisi gerak jalan tradisional ini bisa menjadi ajang masyarakat Jember maupun luar Jember lebih sehat dan bukan hanya sebagai ajang olahraga, namun juga menjadi sebuah ajang seni budaya dan gotong royong yang mengajak masyarakat Jember bersilaturahmi bersama dan juga saling menjaga kekompakan. Selain itu kegiatan gerak jalan tradisional Tanggul Jember ini dapat menggiatkan kegiatan UMKM sehingga menggerakkan ekonomi mikro Kabupaten Jember.

Dalam kegiatan ini, Plt. Direktur RSD dr. Soebandi dr. Lilik Lailiyah, M. Kes juga turut memeriahkan gerak jalan ini didampingi para Wakil Direktur dan pejabat struktural. RSD dr. Soebandi juga mengirimkan 1 regu yang terdiri dari 10 orang personil. Untuk memberikan pelayanan kesehatan selama kegiatan gerak jalan tradisional Tanggul Jember RSD dr. Soebandi menerjunkan 1 unit Ambulance emergency yang didukung oleh tim medis.