• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-memperingati-hut-rsd-dr-soebandi-ke-49-dengan-berziarah-ke-makam-letkol-dr-rm-soebandi-di-taman-makam-pahlawan

13 Nov 2023

RSD dr. SOEBANDI MEMPERINGATI HUT RSD dr. SOEBANDI KE-49 DENGAN BERZIARAH KE MAKAM LETKOL dr. RM. SOEBANDI DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 dan Hari Ulang Tahun RSD dr. Soebandi ke-49, pada hari Senin 13 November 2023 pukul 05.30 WIB, karyawan dan karyawati RSD dr. Soebandi berziarah ke makam Letnan Kolonel RM. dr. Soebandi di Taman Makam Pahlawan Jl. Slamet Riyadi Patrang Jember.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini selain bertujuan untuk mendoakan pahlawan yang telah gugur demi meraih kemerdekaan Republik Indonesia juga untuk mengenang jasa kepahlawanan Letnan Kolonel dr. R.M. Soebandi yang namanya diabadikan menjadi nama Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi.

Direktur RSD dr. Soebandi dr. Lilik Lailiyah, M.Kes memimpin kegiatan upacara ini dengan hikmad. Kegiatan ziarah diawali dengan melakukan penghormatan yang dipimpin oleh Ners. Indah Sriwahyuningsih S.Kep, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Direktur RSD dr. Soebandi dan diikuti dengan meletakkan karangan bunga di monumen makam. Kemudian Direktur dan seluruh karyawan melakukan tabur bunga di makam Letnan Kolonel dr. R.M. Soebandi.

Semoga para pahlawan yang telah berpulang diampuni segala dosanya dan mendapatkan tempat terindah di sisi Allah SWT, dan semangat perjuangannya dapat menjadi tauladan bagi seluruh karyawan RSD dr. Soebandi agar senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dalam mengemban tugas pelayanan sehari- hari.