• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Kamis, 19 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menerima-dua-penghargaan-dalam-upacara-peringatan-hari-jadi-pemkab-jember-ke-95-tahun-2024

8 Jan 2024

RSD dr. SOEBANDI MENERIMA DUA PENGHARGAAN DALAM UPACARA PERINGATAN HARI JADI PEMKAB JEMBER KE-95 TAHUN 2024

Bertepatan dengan upacara peringatan hari jadi Pemerintah Kabupaten Jember ke - 95 tahun 2024 RSD dr. Soebandi menerima penghargaan dari Bupati Jember. Acara yang diselenggarakan pada hari Senin, 8 Januari 2024 ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Jember beserta seluruh jajaran dan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Jember.

Dalam sambutannya, Bapak Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST.IPU.,ASEAN.Eng. menyampaikan bahwa, pada momentum hari jadi Pemkab Jember yang kini memasuki usia 95 Jember pada tahun 2024, sudah seharusnya kita bahu membahu berbenah untuk menghadapi permasalahan kedepannya yang semakin kompleks. Berbagai capaian yang telah diraih oleh Kabupaten Jember tak luput dari sinergitas seluruh komponen, sehingga Kabupaten Jember termasuk Kabupaten yang berpengaruh di Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, Plt. Direktur RSD dr.Soebandi dr. Lilik Lailiyah,M.Kes menerima 2 penghargaan sekaligus dari Bapak Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST.IPU.,ASEAN.Eng. Adapun 2 penghargaan yang diraih oleh RSD dr. Soebandi adalah Top Inovasi Terpuji Kompentensi Inovasi Pelayanan Publik ( KIPP ) dan Pemantauan Dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik ( PEKPPP) tahun 2023 .

Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik RSD dr. Soebandi telah menerima kunjungan dari dari Tim Transformasi Budaya Kerja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada bulan Oktober 2023. Kunjungan ini merupakan upaya tindak lanjut dari arahan Presiden Rebuplik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo pada tanggal 27 Juli 2021 tentang Penerapan Core Values ASN BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa bagi ASN di seluruh Indonesia, Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri melalui Biro Organisasi dan Tatalaksana melakukan kegiatan benchmarking budaya kerja BerAKHLAK ke Pemerintah Kabupaten Jember, salah satunya dengan berkunjung ke RSD dr. Soebandi. Pada penilaiann PEKPPP (Pemantauan Dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik) oleh Kementerian PAN RB, RSD dr. Soebandi berhasil mendapatkan nilai "A" dan Kabupaten Jember menduduki peringkat 10 nasional Penilaian Pelayanan Publik KemenPAN RB (PEKPP) Kategori Kabupaten/Kota.

Selain itu program inovasi J CAKEP (Jember Cegah Amankan Kegawatan Medis Penduduk) dari RSD. dr. Soebandi berhasil meraih penghargaan sebagai Top Inovasi Terpuji Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2023. Melalui program inovasi J-CAKEP, Tim RSD dr. Soebandi memberikan bimbingan teknis tentang prosedur Bantuan Hidup Dasar kepada masyarakat sehingga memiliki kemampuan secara mandiri dalam bidang kesehatan khususnya untuk menghadapi kegawatdaruratan medis. Harapannya masyarakat dapat mengenal serta melakukan tindakan pertolongan pertama bagi korban bencana, sakit maupun kecelakaan melalui pemberian Bantuan Hidup Dasar dengan baik dan benar. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari pelaksanaan visi RSD dr. Soebandi yaitu menjadi Rumah Sakit pendidikan unggul dan rujukan nasional yang menjamin mutu dan keselamatan pasien, sehingga sebagai satu-satunya Rumah Sakit Pendidikan Kelas - B di Kabupaten Jember maka sudah semestinya untuk berperan aktif dalam mencerdaskan masyarakat yang ada di Kabupaten Jember. Secara keseluruhan, program J - CAKEP telah melatih 1.131 orang terdiri dari 450 orang kader posyandu, 263 orang pengemudi ambulans desa, 200 orang penyehat tradisional, 200 orang LINMAS, dan 18 orang SATPOL PP.

Semoga prestasi yang telah diraih kali ini dapat menjadikan semangat bagi seluruh karyawan RSD dr. Soebandi agar selalu berinovasi dan berkarya disamping menjalankan tugas pelayanan sehari- hari.