• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menerima-kunjungan-dari-asesor-lam-pt-kes-dalam-rangka-assesment-lapangan-akreditasi-program-studi-pendidikan-d3-bhakti-al-qodiri

14 Feb 2023

RSD dr. SOEBANDI MENERIMA KUNJUNGAN DARI ASESOR LAM - PT KES DALAM RANGKA ASSESMENT LAPANGAN AKREDITASI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN D3 BHAKTI AL-QODIRI

Pada hari Selasa, 14 Februari 2023 RSD dr. Soebandi menerima kunjungan dari Asesor LAM - PT Kes dalam rangka assesment lapangan akreditasi Program Studi Pendidikan D3 Bhakti Al-Qodiri. Dalam kegiatan yang bertempat di Lobby Direksi RSD dr. Soebandi ini, telah hadir ibu Anik Kurniawati,S.SiT.,Bdn.,M.Keb selaku asesor LAM- PT Kes, dan perwakilan dari STIKES Bhakti Al-Qodiri Ibu Siti Romlah, S.ST, Bd, S.Psi, M.M selaku Ka. Prodi D3 Kebidanan. Plt. Direktur RSD dr. Soebandi Jember, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes berkesempatan hadir dan membuka assesmen lapangan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Direktur SDM dan Diklit, dr. Wiwik Supartiwi, M.Kes, pembimbing klinik dari masing-masing ruangan yang digunakan sebagai tempat pembelajaran mahasiswa D3 STIKES Bhakti Al-Qodiri juga hadir dalam acara kegiatan Asesmen Lapangan ini.

Kegiatan Asesmen Lapangan diawali dengan rangkaian kegiatan dimulai dari Ceremony Pembukaan, sambutan dari Plt. Direktur RSD dr. Soebandi. Dalam sambutannya dr. Lilik Lailiyah, M.Kes menyampaikan bahwa RSD dr. Soebandi sebagai wahana pendidikan dapat mendukung penuh Program Studi Pendidikan D3 STIKES Bhakti Al-Qodiri. RSD dr. Soebandi sebagai rumah sakit pendidikan memiliki sistem pembelajaran yang telah memenuhi standar. Sambutan dilanjut dengan paparan profil RSD dr. Soebandi. Terdapat fasilitas di RSD dr. Soebandi untuk mendukung proses pendidikan seperti perpustakaan yang dilengkapi fasilitas e-library serta skill lab yang dilengkapi sarana untuk praktek. Semoga RSD dr. Soebandi dapat berperan serta dalam mencetak tenaga kesehatan yang bermutu unggul sesuai dengan visi Rumah Sakit.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua Tim Asesor dari LAMPT-Kes (Ibu Anik Kurniawati,S.SiT.,Bdn.,M.Keb), dalam sambutannya disampaikan terima kasih tak terhingga atas sambutan dari RSD dr. Soebandi Jember yang luar biasa. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada STIKES Bhakti Al-Qodiri khususnya Prodi D3 Kebidanan yang telah mempercayakan kepada mereka untuk melakukan asesmen lapangan akreditasi ini.

Acara selanjutnya adalah paparan terkait Aplikasi Soedik (Soebandi Pendidikan) yang disampaikan oleh Wakil Direktur SDM dan Diklit RSD dr. Soebandi Jember , dr. Wiwik Supartiwi, M.kes. Aplikasi Soedik adalah suatu aplikasi yang di dalamnya mencakup segala kebutuhan pendidikan, terkait dengan jumlah mahasiswa, biodata serta nilai mahasiswa. Jumlah mahasiswa D3 Kebidanan di RSD dr. Soebandi Tahun 2023 sebanyak 13 mahasiswa. Wakil Direktur SDM dan Diklit dalam kesempatan ini berharap dengan kehadiran para asesor ini bisa memberikan hal-hal yang menjadi arahan ke depan bagi STIKES Bhakti Al-Qodiri Jember, serta diharapkan proses pelaksanaan asesmen ini dapat dilaksanakan secara maksimal.

Setelah penutupan ceremony, dilanjutkan dengan peninjauan proses pembelajaran ke ruang Rawat Inap Bersalin, Ruang Perinatologi, Perpustakaan, dan Poli Klinik Kandungan. Melalui kunjungan lapangan ini harapannya akan dapat meningkatkan mutu layanan pendidikan kepada masyarakat. Sehingga D3 STIKES Bhakti Al-Qodiri dapat mencetak calon tenaga bidan yang handal, unggul dan bermartabat.