• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Minggu, 8 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menerima-kunjungan-dari-balai-kekarantinaan-kelas-i-probolinggo-kemenkes-ri-dalam-rangka-visitasi-layanan-vaksinasi

30 Mei 2024

RSD dr. SOEBANDI MENERIMA KUNJUNGAN DARI BALAI KEKARANTINAAN KESEHATAN KELAS I PROBOLINGGO (KEMENKES RI) DALAM RANGKA VISITASI LAYANAN VAKSINASI

RSD dr. Soebandi sebagai rumah sakit rujukan regional di kawasan Jawa Timur bagian timur kedepannya tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan namun juga berkontribusi memberikan perlindungan kesehatan masyarakat melalui pelayanan vaksinasi internasional. Pada hari Rabu 29 Mei 2024 RSD dr. Soebandi menerima kunjungan dari Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas I Probolinggo (KEMENKES RI) dalam rangka visitasi layanan vaksinasi.

Tim visitasi yang terdiri dari dr. Acub Zaenal Amoe, MPH; dr. Sholikah, M.Epid; Jumali, S.T, M.KL; Jumali, S.T, M.KL diterima secara langsung oleh Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan RSD dr. Soebandi, dr. Anna Widyassari, M.Kes di ruangan Lobby Direksi dengan didampingi oleh Wadir SDM dan Diklit, Wadir Umum dan Keuangan, pejabat struktural, dan Kepala Instalasi.

Dalam sambutannya, dr. Anna Widyassari, M.Kes menyampaikan terimakasih kepada tim visitasi yang telah berkunjung ke RSD dr. Soebandi dan berharap saran dan masukan terkait semua aspek yang mendukung pelayanan vaksinasi baik sarana prasarana, SDM, regulasi, dan sebagainya.

Kunjungan kali ini bertujuan untuk melakukan verifikasi terhadap kesiapan RSD dr. Soebandi dalam proses penerbitan International Certificate of Vaccination (ICV) oleh KEMENKES RI. Dalam kesempatan ini tim visitasi juga melakukan telusur lapangan di tempat pelayanan vaksinasi, yaitu Klinik Eksekutif yang terletak di gedung Rawat Jalan lantai 2. Dari hasil verifikasi tersebut RSD dr. Soebandi diberikan ijin untuk melakukan layanan vaksinasi bersertifikat internasional.

Semoga upaya yang ditempuh oleh RSD dr. Soebandi dalam mewujudkan layanan vaksinasi internasional bagi masyarakat dapat berjalan lancar sehingga kedepannya masyarakat yang membutuhkan vaksin bersertifikat internasional untuk persyaratan haji, umroh, dan bepergian ke luar negeri dapat melakukan vaksinasi di RSD dr. Soebandi.