• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menerima-kunjungan-dari-bkkbn-jawa-timur-dan-dp3akb-jember

11 Jul 2023

RSD dr. SOEBANDI MENERIMA KUNJUNGAN DARI BKKBN JAWA TIMUR DAN DP3AKB JEMBER

Pada hari Senin, 10 Juli 2023 RSD dr. Soebandi Jember menerima kunjungan dari BKKBN Propinsi Jawa Timur dan DP3AKB Jember. Kunjungan ini dalam rangka koordinasi BHAK-SOS pelayanan MOW/MOP (Kerjasama RSDS, DP3AKB, BKKBN Propinsi Jawa Timur dan KODIM 0824 Kab Jember sebagai bentuk percepatan penurunan angka stunting. Kegiatan yang berlangsung di ruang Lobby Direksi RSD dr. Soebandi ini dihadiri oleh Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes; Wadir SDM dan Diklit, dr. Wiwik Supartiwi, M.Kes; dr. Zekson Alpian, dari Sub Koordinator Akses dan Kualitas Pelayanan KB; dan Anto Budi Nugroho selaku Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesejahteraan Sosial DP3AKB Jember,

dr. Zekson Alpian menyampaikan bahwa program BHAK-SOS bertujuan untuk pembinaan terhadap akseptor yang merupakan Pasangan Usia Subur melalui kontrasepsi MOW/ MOP. Direktur RSD dr. Soebandi dr. Lilik Lailiyah, M.Kes menyambut baik rencana dari BKKBN untuk melaksanakan kegiatan BHAK-SOS di RSD dr. Soebandi.

Pada tahun 2022, RSD dr. Soebandi telah mengemas pelaksanaan program MOW/MOP dalam program inovasi JEMBER KONTRASEPSI MANTAP DAN AMAN (J-KOMANDAN). Kali ini RSD dr. Soebandi akan bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Jawa Timur dan DP3AKB Kabupaten Jember dengan sekitar 284 peserta yang rencananya akan berlangsung pada hari Sabtu, 29 Juli 2023 di RSD dr. Soebandi. Keterlibatan RSD dr, Soebandi dalam BHAK-SOS ini support tenaga ( medis, non medis dan manajemen). Semoga kegiatan dapat berlangsung dengan lancar dan membawa manfaat bagi masyarakat selain dalam upaya untuk pengendalian jumlah penduduk sekaligus mencegah dan penurunan angka stunting.