• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Jumat, 20 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menerima-kunjungan-dari-tim-transformasi-budaya-kerja-kementerian-dalam-negeri

17 Okt 2023

RSD dr. SOEBANDI MENERIMA KUNJUNGAN DARI TIM TRANSFORMASI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN DALAM NEGERI

Pada hari ini, Senin 16 Oktober 2023 RSD dr. Soebandi menerima kunjungan dari dari Tim Transformasi Budaya Kerja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Kunjungan ini merupakan upaya tindak lanjut dari arahan Presiden Rebuplik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo pada tanggal 27 Juli 2021 tentang Penerapancore valuesASN BerAKHLAK danEmployer BrandingBanga Melayani Bangsa bagi ASN di seluruh Indonesia, Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri melalui Biro Organisasi dan Tatalaksana melakukan kegiatanbenchmarkingbudaya kerja BerAKHLAK ke Pemerintah Kabupaten Jember, salah satunya dengan berkunjung ke RSD dr. Soebandi.

Penerapan budaya kerja berlandaskan BerAKHLAK, yang merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.Core valuesASN BerAKHLAK merupakan fondasi baru bagi Aparatur Sipil Negara demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN. Hal ini menjadi nilai utama dari seluruh Aparatur Sipil Negara di Indonesia, nilai ini sangat penting untuk dibangun dan diimplementasikan di sektor pemerintahan publik karena memiliki dampak yang signifikan pada kualitas layanan publik yang diberikan kepada masyarakat.

Jajaran manajemen beserta seluruh karyawan RSD dr. Soebandi menyambut hangat kedatangan Tim Transformasi Budaya Kerja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang diwakili oleh Andi Nestika Tri Ayu Ananda, S. STP dan Gunawan, S. Tr. IP yang didampingi olehAgustin Eka Wahyuni, S. STP, M. Si selaku Kepala Bagian Organisasi Kabupaten Jember.

Wadir SDM dan Diklit RSD dr. Soebandi, dr. Wiwik Supartiwi, M.Kes memberikan sambutan sekaligus memaparkan selayang pandang mengenai profil RSD dr. Soebandi. Beliau menyampaikan sebagai wujud komitmen RSD dr. Soebandi dalam melaksanakan core value ASN BerAKHLAK salah satunya adalah dengan melakukan pengembangan di berbagai bidang layanan secara digital sehingga dapat mempermudah dan mempercepatlayanan , baik yang berhubunganpelayanan kesehatan yang tentunya dengan mempertimbangkan keselamatan pasien dan pendidikan, pelatihandan penelitian. Andi Nestika Tri Ayu Ananda, S. STP selaku perwakilan Tim Transformasi Budaya Kerja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Jember telah menjalankan nilai- nilaicore valueASN BerAKHLAK. Demikian juga dengan RSD dr. Soebandi hal ini dibuktikan denganmencantumkan logo ASN BerAKHLAK di setiap poster dan banner,melakukan sosialisasi core valueASN berakhlaksaat apel pagi secara rutin. Tak hanya itu, RSD dr. Soebandi dengan segala program inovasinya juga telah menerapkan nilai- nilaicore valuesASN BerAKHLAK. Pemberian penghargaan kepada karyawanyang berprestasi serta upaya peningkatan kompetensi demimewujudkan pelayananprima kepada masyarakat .

Semogacore valuesASNBerAKHLAK tidak hanya sampai level pengetahuan atau knowledge, namun juga sebagai nilai dan keyakinandi hati ASN RSD dr. Soebandi dalam melayani masyarakat.