• Pelayanan Poliklinik : Senin - Jumat 8:00 - 16:00 WIB

Kamis, 19 September 2024 : WIB

rsd-dr-soebandi-menerima-kunjungan-studi-banding-dari-rsud-dr-haryoto-lumajang-tentang-rencana-pengembangan-pelayanan-onkologi-dan-hemodialisis

5 Des 2023

RSD dr. SOEBANDI MENERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI RSUD Dr. HARYOTO LUMAJANG TENTANG RENCANA PENGEMBANGAN PELAYANAN ONKOLOGI DAN HEMODIALISIS

Kegiatan kunjungan studi banding RSUD Dr. Haryoto dilaksanakan pada hari Selasa, 5 Desember 2023 di RSD dr. Soebandi Jember. Acara tersebut dihadiri oleh Tim studi banding dari RSUD Dr. Haryoto yang diketuai oleh dr. Novi Hamzah, Sp.OT.,M.H., CMC. Selaku Wadir Pelayanan, Plt. Direktur RSD dr. Soebandi dr. Lilik Lailiyah, M.Kes. Wadir SDM dan Diklit, Wadir Umum dan Keuangan, Wadir Pelayanan Medik dan Keperawatan, konsultan bedah onkologi dr. Primanto Bhakti Leksmana, Sp. B (K) Onk, dr. Lukman Oktadianto, Sp. A (K), dr. Yuli Hermansyah, Sp. PD., beserta tim hemodialisis dan tim kemoterapi. Acara diawali dengan sambutan oleh Plt. Direktur RSD dr. Soebandi, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes yang menyampaikan selayang pandang yang berisi tentang informasi pelayanan RSD dr. Soebandi. Beliau juga menyampaikan bahwa RSD dr. Soebandi sebagai rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Jember dengan tipe B pendidikan yang senantiasa berproses untuk semakin berkembang juga mengalami banyak tantangan dalam mencapai pelayanan yang lebih baik. Karena itu beliau berharap agar RSUD dr. Haryoto Lumajang dapat belajar dari pengalaman yang telah dilalui oleh RSD dr. Soebandi dan tetap bersemangat untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh dr. Novi Hamzah, Sp. OT selaku perwakilan dari RSUD Dr. Haryoto. Dalam sambutannya, Wadir Pelayanan RSUD Dr. Haryoto menyampaikan bahwa RSUD Dr. Haryoto yang baru memulai pelayanan onkologi berharap melalui kegiatan studi banding ini dapat mempelajari lebih lanjut agar layanan onkologi di RSUD dr. Haryoto dapat berkembang kedepannya. Selain itu beliau juga menginginkan untuk sharing informasi mengenai pelayanan hemodialisis agar pelayanan semakin baik dan kebutuhan pasien terkait pelayanan hemodialisis dapat terakomodir.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan diskusi dan tanya jawab seputar klinik kemoterapi dan instalasi hemodialisis di RSD dr. Soebandi. Proses diskusi berjalan dengan baik dan lancar.

Acara diakhiri dengan kegiatan telusur lapangan di RSD dr. Soebandi untuk melihat kegiatan pelayanan yang dilakukan beserta sarana dan prasarana di Klinik kemoterapi, klinik bedah, instalasi hemodialisis beserta ruangan rawat inap.